HEADLINE

Latest Post
Loading...

19 May 2017

Rektor IAIN Lhokseumawe Serukan Jaga Keutuhan Umat Beragama dan Tolak Paham Radikal


lmpalkalam.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung kedalam kontingen Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) VIII di UIN Ar- Raniry Banda Aceh (26 April – 1 Mei 2017). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe beberapa waktu lalu di Banda Aceh disambut kepulangannya oleh Dr. H. Hafifuddin Rektor IAIN Lhokseumawe yang bertempat di aula Biro Akademik kampus tersebut, selasa (16/5).

Turut juga dihadiri oleh beberapa petinggi kampus mulai dari Wakil Rektor I, II dan III, para Dekan Fakultas, Kepala Jurusan, para dosen, Ormawa dilingkungan kampus serta ratusan mahasiswa yang ikut hadir memenuhi aula setempat.

Sebagai kampus peradaban yang sangat kental dengan nuasa islami Rektor IAIN Lhokseumawe sempat mengingatkan dalam sambutannya tentang hal-hal yang berbau perpecahan antar sesama umat serta menegaskan agar dapat menghindari serta mencegah hal-hal yang bisa membuat keutuhan bertoleransi antar umat beragama retak.

Kampus IAIN Lhokseumawe memiliki kontribusi besar dalam melahirkan generasi yang berakhlakul karimah. Sebagai kampus peradaban dikawasan samudera pasai mengajak semua elemen agar bersama-sama menjaga kerukunan antarumat beragama. Rektor juga sempat mengingatkan kembali tentang persoalan bangsa saat ini. Menurutnya, negara ini merupakan rahmat kepada kita semua karena kita disatukan dalam perbedaan yang memiliki banyak keberagaman ras, suku, agama, etnis dan budaya jadi jangan sampai dijadikan sebagai celah permasalahan. Sambungnya.

Saat PIONIR VIII di Banda Aceh beberapa waktu lalu, kontingen IAIN Lhokseumawe berhasil menduduki posisi diurutan ke-13 dari 55 kampus se - PTKIN dengan meraih medali 2 emas, 1 perak 2 perunggu perolehan 10 poin  . Acara ini diakhiri degan penyerahan penghargaan kepada kontingen PIONIR IAIN Lhokseumase yang berprestasi.

"Kita harus berbangga hati dengan prestasi yang telah diraih tetapi tetap harus dipacu agar kenikmatan prestasi nanti hanya tinggal kita syukuri" tutupnya.  (A.R)



banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.