HEADLINE

Latest Post
Loading...

23 August 2017

Sulestiana, Rintis karir di bidang Seni


www.lpmalkalam.com-Sulestiana atau yang akrab disapa dengan Sules merupakan seorang Alumni Mahasiswa IAIN Lhokseumawe, jurusan komunikasi penyiaran Islam (KPI). Alumni kelahiran Julok Rayeuk 21  september 1992 ini merupakan anak pertama  dari  dua bersaudara. Saat menjadi Mahasiswa, beliau mengawali  karirnya sebagai penyiar di radio kampus dan radio citis fm, Lhokseumawe. Selain itu, beliau juga ikut serta menjadi jurnalis radio pada berbagai even besar yang digelar di Aceh. Selanjutnya, dari dunia wartawan, sules beralih ke dunia seni. Ia beralih profesi sebagai desainer busana perempuan. Keterampilannya dalam mendesain ternyata membuahkan hasil yang membanggakan. Sules diangkat menjadi Leader karyawan produksi di Elhanief konveksi Banda Aceh dan juga menjabat sebagai  wakil manager di taylor konveksi tersebut.

Kesuksesan yang pernah diraih sules tentunya tidak terlepas dari pengalaman organisasi yang pernah diikutinya. Selama duduk di bangku Mahasiswa, Sules aktif  di beberapa organisasi seperrti HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), Himat (Himpunan Mahasiswa Aceh Timur), LDK Al-Furqan IAIN Lhokseumawe, serta pernah menjabat sebagai wakil Gubernur Fakultas Ushuluddin  Adab dan Dakwah (FUAD).

Saat diwawancarai lpmalkalam.com pada Sabtu, (19/8), Sules mengatakan banyak sekali manfaat positif yang didapatkan dari berorganisasi “menurut saya, organisasi mengajarkan kita keberanian dalam berkomunikasi dengan siapapun,  menambah jaringan komunikasi hingga ke tingkat nasional, serta membentuk pribadi kita menjadi pemimpin yang bisa membawa gerakan perubahan untuk bangsa”.ujar sules

Saat ini, Sules kembali menciptakan kesenian produksi rumah tangga dengan membuat boneka wisuda, boneka wedding, buket bunga serta merancang busana muslim dan busana tari.”jadilah singanya hutan, hiunya lautan, dan elangnya langit. Artinya jadilah orang yang dapat memimpin diri sendiri dan oran lain dalam kondisi apapun.”tutup sules.(Hp)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.