HEADLINE

Latest Post
Loading...

11 October 2017

DEMA IAIN Hadiri Kongres Se- Indonesia


Www.lpmalkalam.com- Acara pembukaan Kongres ke-IV BEM/DEMA PTAI Se-Indonesia di Academic Centre Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang diikuti ribuan mahasiswa dan tokoh-tokoh penting seperti Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dan Senator DPD RI Dapil Sumsel H Hendri Zainuddin dan berlangsung semarak, Selasa (10/10/17).

Saat pembukaan, Oesman mengapresiasi mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang mengerti tentang 4 pilar kebangsaan. “Universitas ini luar biasa, dan animo daripada mahasiswa dan mahasiswinya luar biasa tentang 4 pilar pancasila dan Undang-undang dasar 1945 NKRI dan Bhineka Tunggal Ika umumnya hafal. Jadi tinggal sosialisasi terus dilaksanakan agar tidak lupa,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Fajar Buana, Nouval,  dan Kiyamuddin selaku Mahasiswa IAIN yg beraliansi dari Dewan Mahasiswa (DeMa)  ikut hadir dalam kongres tersebut.

Kongres akbar mahasiswa ini akan berlangsung mulai dari tanggal 10 sampai 13 Oktober 2017 di Asrama Haji Palembang. Selama pelaksanakan, para presiden mahasiswa utusan daerah se-Indonesia akan mengikuti beberapa seminar-seminar, sidang untuk pemilihan presma se-Indonesia terbaru dan penetapan tuan rumah untuk kongres selanjutnya.

Ketua Dema IAIN Lhokseumawe, Fajar Buana  "mengungkapkan sangat senang sekali bisa menghadiri kongres ini dengan harapan bisa membawa ilmu yang ia dapat untuk diterapkan di kampusnya. “Saya bangga sekali bisa mengikuti acara semeriah ini dan saya sangat terkesan melihat antusias ribuan mahasiswa yang hadir di aula ini,” tuturnya.

"Kami berharap semoga Kongres berjalan dengan lancar, aman,  serta mampu menghasilkan ketua DEMA se Indonesia  terbaru dengan kondusif, sehingga DEMA secara Nasional  semakin maju untuk terus melakukan perubahan bagi Bangsa, tutup Fajar Buana. (Mf) 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.