HEADLINE

Latest Post
Loading...

25 December 2017

Mengenang Jasa Ibu, Ini yang di lakukan DEMA


www.lpmalkalam.com- Bidang Pemberdayaan Perempuan (Bid - PP) Dewan Mahasiswa (DEMA) IAIN Lhokseumawe menggelar acara Talk Show dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 89 di Aula Akademik kampus setempat, pada Sabtu (23/12/2017) pukul 09.00 Wib.

Acara Talk Show dalam rangka memperingati hari Ibu ini mengangkat Tema "Cerita Rindu Untuk Ibu dan menghadirkan seorang Da'i Kondang Lhokseumawe Ustadz Junaidi Ilyas sebagai pemateri Talk Show. Adapun Acara Talk Show ini diikuti oleh puluhan Peserta dari kalangan Pelajar dan Mahasiswa yang ada di kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

"Kegiatan ini bukan diselenggarakan untuk merayakan Hari Ibu Sedunia melainkan untuk mengenang jasa jasa ibu", jelas Suryani selaku ketua Kabid PP.

Selain itu wakil Rektor II, Dr. Darmadi, MA, didalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan bahwa Memperingati hari Ibu tidak hanya terikat pada tanggal 22 November saja namun di setiap saat, bahkan disetiap detik, dan Hormatilah Ibumu karna surga berada dibawah telapak kaki ibu.

Ia berharap, agar acara ini dapat diikuti dengan baik hingga akhir.

Selain itu, dalam Penyampaian tausiah Ustadz Junaidi Ilyas banyak mengutip ayat-ayat dan hadis-hadis Rasulullah SAW yang memerintahkan setiap muslim untuk berbakti kepada orang tua khususnya ibu yang mereka miliki.

Beliau juga menjelaskan bahwa "memperingati hari ibu tidak mesti pada tanggal 22 Desember saja namun harus setiap hari dan setiap saat. Dan janganlah pernah membantah apalagi membentak seorang ibu karena jika ia bersedih terhadap kelakuanmu maka kamu akan menjadi anak durhaka dan surga bukan milikmu"

Ustadz kondang yang juga berprofesi sebagai Wakil Kepala bagian kesiswaan di SMAN 2 Lhokseumawe sangat berharap kepada seluruh anak yang masih memiliki ibunya untuk benar-benar berbakti kepada ibunya karena Surga terdapat dibawah telapak kaki ibu.Diantara pesan beliau adalah Taatlah kalian kepada Allah dan kepada orangtua khususnya ibumu sebelum ajal menjemputmu. tutupnya.

dipenghujung kegiatan juga turut dimeriahkan dengan penampilan pembacaan Puisi oleh para pemenang lomba cipta puisi bertemakan Ibu dan berakhir dengan pembagian hadiah bagi Pemenang Lomba Cipta Puisi serta dilanjutkan foto bersama.

M. Fauzi - Yuliana - Fadhillah Fajri. Magang

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.