HEADLINE

Latest Post
Loading...

27 January 2018

Mantan Pecandu Narkoba Titipkan Pesan Untuk Pelajar SMPS Sukma Bangsa Lhokseumawe


www.lpmalkalam.com -  Dalam upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba terhadap remaja dan masyarakat, puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) Sukma Bangsa Lhokseumawe melaksanakan kegiatan School Visit pada hari Jum'at (26/1/2017). Dengan mengunjungi tempat pusat rehabilitasi pecandu narkoba Al-kamal Sibolangit Centre, Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program School Visit SMPS Sukma Bangsa Lhokseumawe 
untuk pemenuhan materi akan bahaya narkoba dikalangan remaja dan masyarakat, para siswa", tutur Gunawan selaku guru yang ikut mendampingi rombongan.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh pihak pengelola rehabilitasi tersebut. Seluruh siswa diberikan materi pemahaman akan bahaya narkoba oleh Zidan selaku tim medis ditempat tersebut, kemudian dilanjutkan agenda pertemuan dan paparan cerita pengalaman dari dua orang mantan pengguna narkoba jenis sabu-sabu yang namanya tidak ingin disebutkan, mereka menyapa seluruh siswa dengan senyum penuh ramah lalu dilanjutkan bercerita mulai dari terjerat sabu-sabu, jauh dari orang tua, dan tidak peduli dengan lingkungan sekitar. Para siswa pun larut dalam suasana yang berubah menjadi haru ketika mendengar kisah nyata dari kedua mantan pengguna yang saat ini sedang dalam masa rehabilitasi.

Salah seorang pasien berpesan "ini sebuah penyesalan yang sangat luar biasa bagi saya sendiri, ketika saya harus terjerumus didalamnya berteman dengan teman yang tidak baik, jauh dari agama, kini saya bertaubat karena saya harus menjadi seorang ayah yang baik untuk istri dan anak saya jauh disana", ujarnya yang juga pengusaha baja tersebut yang sedang dalam perawatan.

Terlihat beberapa siswa mengajukan beberapa pertanyaan terkait bahaya narkoba, sebelum berangkat pulang seluruh siswa diajak berkeliling di lembaga rehabilitasi tersebut yang dipandu langsung oleh dua pasien tadi.

Gunawan juga berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan kesadaran bagi putra-putri Indonesia
khususnya anak didik kami akan bahayanya narkoba yang dapat merusak diri sendiri dan masa depannya tutupnya. (AR)

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.