HEADLINE

Latest Post
Loading...

30 April 2018

Rektor IAIN Lhokseumawe Lepas 13 Mahasiswa Ke Riau




www.lpmalkalam.com –Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, MA Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe melepas Mahasiswa Praja Muda Karana (Pramuka) yang akan diberangkatkan ke riau pada selasa malam. Pelepasan berlansung di biro akademik lantai 2 senin (30/04/2018) Sore hari.

Tahun ini ada 13 mahasiswa yang akan diberangkatkan. "Nilai sosial dalam pramuka itu sangat tinggi, apapun yang kita pelajari hari ini akan bermanfaat buat esok". ujar Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. H. Hafifuddin, MA pada saat pelepasan.

Acara pramuka tersebut nantinya akan dilaksanakan dibumi perkemahan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim, Riau, Pekanbaru selama sepekan (3-10/5/2018) dalam rangka ikut Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW-PTK). Kegiatan itu dijadwalkan akan dibuka langsung oleh menteri agama, serta akan dimeriahkan agenda  pentas seni dan kuliner nusantara dan kegiatan lainya.

Sedangkan menurut Mustafa salah satu peserta yang akan berangkat "Dalam kegiatan pramuka ini nantinya kami ada kegiatan pentas seni, kuliner nusantara dan lainya selama sepekan di Sultan Sarif Riau, nantinya disana kami seperti halnya saat Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) kami akan menginap di rumah warga”. Tutur Mustafa.

"Persiapan dari kami sudah cukup matang karena selama sebulan penuh kami sudah mempersiapkannya". sambungnya.

Sementara itu,  Dr. Bastiar, MA mengatakan, pramuka IAIN lhokseumawe berangkat kesana dengan tekat semangat walaupun sebenarnya kekurangan dana, namun hal itu bukan jadi persoalan karena ini perintah dari kementrian. ujarnya saat dijumpai wartawan Alkalam. Turut hadir Rektor IAIN lhokseumame dan Wakil Rektor III   serta jajaran petinggi kampus IAIN Lhokseumawe lainya. (YL/FY)


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.