HEADLINE

Latest Post
Loading...

03 November 2018

Siswa di Lhokseumawe Dikenali Ciri Keaslian Rupiah

Foto : Redaksi

www.lpmalkalam.com- Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe-Aceh Mengadakan acara GenBI Goes To School di Sekolah Dasar Negeri 12 Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu 03 November 2018.

Ketua panitia Yasmin Rusmihwan, Menyampaikan bahwa "ini merupakan acara sosial yang dilakukan GenBI komisariat Universitas Malikussaleh (Unimal) yang bertujuan untuk mendidik putra - putri bangsa agar dapat membedakan keaslian uang rupiah dan mengenal tokoh pahlawan Indonesia".

ketua GenBI  komisariat Unimal Muksalmina mengatakan "kegiatan sosial ini kita lakukan agar anak-anak dari usia dini harus mengenal serta teliti bagaimana ciri keaslian uang rupiah, yang mana panduannya langsung dari buku yang diterbitkan oleh Bank Indonesia, sehingga anak-anak lebih hati-hati dan tidak tertipu kedepannya.

Sementara Ketua umum GenBI Lhokseumawe Emirza Firdaus menyampaikan bahwasanya mahasiswa Universitas Malikussaleh penerima beasiswa Bank Indonesia, yang bergabung di komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) melakukan aksi peduli pendidikan GenBI Goes To School.

"Terimakasih untuk ketua panitia dan seluruh jajarannya kader-kader GenBI Lhokseumawe-Aceh yang ikut partisipasi dalam acara ini. berkat kerja keras dalam mempersiapkan acara ini sehingga acara ini bisa teraplikasi kan sebagaimana yang sudah di rencanakan, tanpa kalian acara ini tidak akan terlaksanakan namun berkat kerja sama dari tim work kepanitiaan sehingga acara ini bisa terlaksanakan sebagaimana mestinya. kalian adalah pahlawan tanpa jasa, kata Emirza ketua umum GENBI Lhokseumawe.

“Bahwa setiap anak kecil harus diajari dan Kenali Keaslian Uang Rupiah dimulai dari usia dini, Agar mereka paham dan bisa mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari”. ujar Emirza.

Terkait kepedulian komunitas ini, Kepala Sekolah Dasar (SD)Negeri, Hj Rosni S,Pd mengucapkan terima kasih kepada GenBI dan juga kepada perwakilan Bank Indonesia yang sudah mau berkunjung ke sekolah kami yang sederhana ini.

“Dengan jumlah siswa-siswi dari kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah 400 orang ini kami dari pihak sekolah sangat senang dan bangga dengan kehadiran adik-adik GenBI kemari, semoga kunjungan ini tidak untuk kunjungan yang keterakhir kalinya semoga tahun depan GenBI Lhokseumawe masih mau menginjak kakinya di sekolah ini,” harap Hj. Rosni.


Sedangkan perwakilan Bank Indonesia (BI) Lhoksemawe, Asma yang juga pembina GenBI Lhokseumawe "GenBI mengharapkan dukungan kepada pihak sekolah untuk terus mendukung kinerja yang di lakukan komunitas GenBI.

“Yang merupakan anak didikan sebagai pelapor Bank Indoesia baik dari segi kebank sentralan, keaslian uang rupiah maupun yang terlibat di dalam kegiatan yang di adakan oleh Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang merupakan mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia,”tutupnya.

Sumber : Rilis
Editor    : Redaksi 
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.