HEADLINE

Latest Post
Loading...

11 September 2019

Edy Muzammir: Dewan yang dilantik Harus Serius Mengawasi Syariat Islam

Edi Muzammir, Presiden Mahasiswa IAIN Lhokseumawe, saat orasi yang tergabung dalam Aliansi HMI
Foto. Redaksi
 

www.lpmalkalam.com- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lhokseumawe-Aceh Utara, Selasa (10/9/2019) sekitar pukul 11.35 WIB melakukan aksi damai di depan gedung DPRK Lhokseumawe. 

Sedangkan saat demo dimulai, selesainya pengambilan sumpah bagi 25 anggota DPRK Lhokseumawe periode 2019-2024. Saat demo berlangsung, mahasiswa memberikan sejumlah pernyataan sikap. Di antaranya terkait KEK Arun, kemiskinan di Kota Lhokseumawe, penegakan syariat Islam, dan lainnya.

Aksi damai mahasiswa di depan pintu gerbang berlangsung aman, tertib serta mendapat pengawalan ketat pihak kepolisian.

Tidak lama  kemudian,  Ketua DPRK Lhokseumawe Sementara, Ismail A Manaf usai dilantik bersama sejumlah anggota dewan lainnya menemui para mahasiswa yang melakukan aksi dan para mahasiswa meneruskan pembacaan petisi.

Ismail Manaf mengatakan "kalau pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk kelanjutan pembangunan di Kota Lhokseumawe dan kami menampung semua aspirasi mahasiswa.

Selain itu, Presiden Mahasiswa IAIN Lhokseumawe, Edy Muzammir mengatakan, Lhokseumawe kota Islami tetapi maksiat ada dimana-dimana, bukankah Aceh Mayoritasnya Islam dan memiliki qanun syariat? kami minta agar dewan yang dilantik dapat mengawasi dengan lebih serius penegakkan syariat Islam di kota Lhokseumawe. 
  
Harapan Saya kepada DPRK Lhokseumawe Periode 2019-2024 yang telah di lantik, harus lebih peka terhadap masyarakat Lhokseumawe. DPRK Lhokseumawe untuk terus meninjau dan melakukan evaluasi kembali terhadap kinerjanya.

Sumber: Rilis
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.