HEADLINE

Latest Post
Loading...

17 February 2020

LPM Al-Kalam hadiri Digital Investigasi Reporting Training For Aceh Youth

Foto: Rahmatillah/ lpmalkalam

www.lpmalkalam.com- 2 Delegasi LPM Al-Kalam hadiri Digital Investigasi Reporting Training For Aceh Youth

2 delegasi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa Al-Kalam hadiri Training Digital Investigasi Reporting Training for Aceh Youth di Hotel Mekkah Banda Aceh yang diselenggarakan oleh Komunitas Muda Aceh Melek Media (KOMEMA), Rabu (05/02/2020).

Pelatihan tersebut dihadiri oleh puluhan Jurnalis Muda Aceh yang dibagi dalam 2 kategori yaitu wartawan dari media online dan mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Aceh.

Dari delegasi Al-kalam yang ikut hadir dalam pelatihan tersebut yakni Rahmatillah (paling kiri Rahmat Saleh) dan Veni agustina (sebelah kanan Rahmat Saleh)

Acara training yang dibuka langsung oleh Jessica Panchatta selaku Deputy Consul, U.S. Consulate Medan  akan berlangsung selama 2 hari kedepan yaitu 5-6 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Rahmat Saleh selaku ketua KOMEMA/Alumnus of IVLP mengatakan, "Acara training sudah pernah diadakan beberapa kali di Aceh dan judul investigasi baru kali ini."

"Tema training ini adalah potret layanan public di aceh," Tambahnya.

Dinda salah satu peserta dari media ZawiyahNews mengatakan, "Acara ini sangat luar biasa bagi kami pemula. Acara ini juga sangat membantu apalagi kita seorang pemuda yang ingin menjadi jurnalis. Ini sangat bermanfaat dan banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari training ini."

Training dengan tema ini sangat menarik dan membuka peluang sangat besar untuk jurnalis muda khususnya bagi kami mahasiswa." Ujar peserta lainnya.

Reporter | Rahmatillah
Editor       : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.