HEADLINE

Latest Post
Loading...

19 March 2021

Kader LEKISMA Al-Furqan Antusias Ikuti Halaqah Perdana


Foto. Muhammad Fauzi/lpmalkalam.com


www.lpmalkalam- Pengurus UKM Lembaga Keislaman Mahasiswa (LEKISMA) Al-Furqan IAIN Lhokseumawe periode 2021 menggelar halaqah perdana sejak perkuliahan tatap muka berlangsung pada jum'at, 19/3/2021

Kegiatan Halaqah dengan tema Dakwah & Ukhuwah Islamiyyah ini diikuti puluhan kader & pengurus UKM LEKISMA Al-Furqan serta diselenggarakan di Masjid kampus IAIN Lhokseumawe yang berlokasi di kompleks Laboratorium Center IAIN Lhokseumawe. 

Ketua umum UKM LEKISMA Al-Furqan, Abdul Aziz dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini merupakan pembukaan halaqah rutinan pekanan yang berisi kajian keislaman secara tatap muka langsung yang disampaikan oleh para murabbi (pemateri/mentor) yang ada di LEKISMA Al-Furqan.

Ia juga berharap semoga semua yang berhadir dapat istiqamah (konsisten & berkelanjutan) dalam mengikuti kajian-kajian di halaqah pekanan ini.

"Kegiatan halaqah ini Insyaallah akan berlangsung rutin setiap pekannya dengan materi yang berbeda-beda, kita juga mengajak kepada mahasiswa/i lainnya untuk bersama-sama mengkaji seputar keislaman dan syarat Islam," jelasnya.

Foto. Muhammad Fauzi/lpmalkalam.com



Adapun pemateri Halaqah Ust. Nur Anwar, M.Pd dalam paparan materinya menyampaikan terkait pentingnya bersemangat dalam menyebarkan dakwah ini dengan amar ma'ruf & nahi mungkar, serta dakwah haruslah dibarengi dengan rajutan ukhuwah islamiyyah yang baik. 

"Kita dalam menjalankan misi dakwah yang mulia ini haruslah memiliki kesabaran yang tinggi dan akhlak yang luhur serta mulia sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW dalam sejarah kehidupannya," ungkapnya. 

"Juga saat ini kita yang membutuhkan dakwah bukan dakwah yang membutuhkan kita, sehingga kita harus memaksimalkan kesempatan yang kita miliki ini untuk memajukan syiar dakwah islam ini." Tambahnya.

Sementara itu, salah seorang peserta halaqah, Syifa Nafisah yang merupakan kader tahun 2020 merasa gembira dapat mengikuti halaqah/kajian tersebut yang dapat memberikan wawasan tentang dakwah dan ukhuwah dan ia juga bersyukur dapat menjalin ukhuwah dan silaturahmi dengan kakak-kakak di LEKISMA Al-Furqan.

Ia juga berharap "Semoga ukhuwah yang ada di UKM LEKISMA Al-Furqan ini tidak pernah pudar namun terus erat terjalin dan semoga kedepannya anggota halaqahnya dapat terus bertambah agar dapat memperluas ukhuwah dan silaturahmi antar sesama."


Reporter | Muhammad Fauzi

Editor       : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.