HEADLINE

Latest Post
Loading...

15 July 2021

Mahasiswa KPM Paloh Igeuh Gelar Festival Anak Sholeh

 

Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Kegiatan Perlombaan menjadi salah satu kegiatan mahasiswa IAIN Lhokseumawe yang sedang melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Gampong Paloh Igeuh Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. 


Sekelompok Mahasiswa tersebut menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) yang merupakan salah satu program kerja dari kelompok KPM mahasiswa IAIN Lhokseumawe .

 

Acara yang berlangsung selama 3 hari itu di mulai dari hari Minggu 11 Juli 2021 sampai Selasa 13 Juli 2021. Kegiatan Festival Anak Sholeh (FAS) terdiri dari 3 perlombaan diantaranya lomba Azan, lomba Tahfiz , dan lomba Do'a Sehari-hari.


Ketua Kelompok KPM, Muhammad Agustami , Rabu (14/07/2021) mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Perpisahan dengan masyarakat Gampong Paloh Igeuh kecamatan Dewantara. Kegiatan tersebut juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak gampong di bidang agama.


"Sejauh ini dalam keadaan pandemi Covid-19 kami melihat bahwa kreatifitas anak-anak dalam bidang Ilmu pengetahuan kurang tersalurkan, dikarenakan jarang sekali diadakan perlombaan seperti ini. Setelah kami adakan kegiatan perlombaan seperti ini, masyarakat sangat mendukung dalam pelaksanaan lomba yang kami adakan. Kami juga sangat senang, karena mendapatkan respon yang positif dari masyarakat setempat," jelasnya.


Foto : IST



Ketua Panitia Festival Anak Sholeh (FAS), Muhammad Irfan mengharapkan perlombaan tersebut diharapkan dapat melatih anak-anak untuk tampil di khalayak orang banyak sehingga nantinya tidak merasakan grogi lagi.


"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperdalam ilmu agama bagi bagi anak-anak yang ada di gampong,” ujar Muhammad Irfan.


Kegiatan perlombaan tersebut diikuti oleh kalangan anak-anak pada Tingkat Taman kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama, dengan jumlah peserta kurang lebih 40 orang, yang terbagi menjadi 10 Orang Peserta Lomba Azan, 15 Orang Peserta Lomba Hafalan Surah Pendek serta 15 orang lomba Do'a Sehari-hari.


Sumber : Rilis

Editor : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.