HEADLINE

Latest Post
Loading...

10 August 2021

HMJ PAI FTIK IAIN Lhokseumawe : Pergeseran Hari Libur Nasional Tanggal Merah 1 Muharram Tahun Baru 1443 Hijriah Dan 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah Harus Dikembalikan Seperti Semula.

 
Saryulis/Ketua HMJ PAI FTIK IAIN Lhokseumawe


www.lpmalkalam.com- Saryulis  selaku ketua HMJ PAI FTIK IAIN Lhokseumawe menyayangkan keputusan Menteri Agama Republik Indonesia dan pemerintah kota Lhokseumawe terkait pergeseran Hari Libur Nasional Tanggal Merah 1 Muharram Tahun Baru 1443 Hijriah Dan Tanggal Merah 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah.


Saryulis selaku ketua HMJ PAI juga berharap agar pergeseran hari libur nasional tersebut supaya dapat dikembalikan seperti semula agar tidak terjadi keresahan ummat islam di Indonesia dan Saryulis juga berharap agar kejadian ini tidak terulang kembali pada Hari-hari libur nasional kedepan yang berkaitan dengan agama Islam.


“Pergeseran ini juga sangat tidak logis jika dikatakan ada kaitannya dengan kasus covid 19 yang melanda Indonesia saat ini, jadi jika bukan atas dasar itu, atas dasar apakah sehingga pergeseran ini terjadi” Imbuh Saryulis.


“1 Muharram dan 12 Rabiul awal untuk ummat islam adalah dua hari yang sangat istimewa, karena hari tahun baru dan hari memperingati maulid baginda Nabi Muhammad SAW, mestinya menjadi hari yang bahagia dan disambut dengan suka cita oleh setiap ummat Islam khususnya di Indonesia, tapi kini menjadi berubah dengan adanya keputusan tersebut, ummat islam menjadi resah karena jika kejadian ini tidak di hentikan akan terulang kembali kejadian yang sama di hari-hari besar Islam yang akan datang.” Tutup Saryulis.


Sumber : Rilis

Editor : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.