HEADLINE

Latest Post
Loading...

12 September 2021

LPM Al-Kalam Kirimkan 3 Delegasi Ikuti PJTD LPM Dinamika UIN SU Secara Daring

 

Foto: Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com


www.lpmalkalam.com- LPM Al-Kalam IAIN Lhokseumawe kirimkan 3 delegasi guna mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) ke XI yang diselenggarakan oleh LPM Dinamika UIN SU dengan menggunakan via Zoom Meeting.


Kegiatan ini mengusung tema “Sempena Hati Meniti Literasi” dan diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 11 sampai 12 September 2021 yang diikuti oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) dan masyarakat umum di seluruh Indonesia.


Adapun 3 delegasi yang dikirimkan oleh LPM Al-Kalam yang terdiri dari Putri Ariani, M. Gema Istiqlal dan Dahlia Suryani Siregar yang merupakan kru aktif di LPM Al-kalam.


Acara ini berlangsung lancar sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan diberikan, serta menghadirkan pemateri Redaktur Pelaksana Grup Tempo Media yaitu Yosep Suprayogi dengan materi Straight News untuk hari pertama dan di hari kedua Ifa Shadina (voice talent/dubber) membawakan materi Voice Over


Foto : Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com


“Saya sangat mengapresiasi kegiatan PJTD yang diselenggarakan oleh LPM Dinamika karena dapat memberikan banyak manfaat khususnya sebagai bekal untuk menjadi jurnalis yang baik”. Ungkap Putri Ariani saat diwawancarai melalui pesan Whatsapp.


M. Gema Istiqlal juga mengatakan bahwa banyak sekali ilmu di bidang jurnalistik yang didapatkan dari mengikuti kegiatan ini dan penyampaian materinya juga sangat menarik.


“Saya merasa mendapat banyak tambahan ilmu di bidang jurnalistik seperti cara menulis sebuah berita, menghias dan menyusun kata-kata dalam penulisan dan sebagainya. Pematerinya juga terasa dekat, walaupun dilakukan secara virtual tetapi beliau menyampaikan materinya serasa dengan teman dekat''. Ujarnya.


Ia menambahkan “Semoga dengan mengikuti kegiatan ini saya dapat mengaplikasikan segala ilmu yang sudah saya peroleh untuk LPM Al-Kalam, teman-teman yang lain dan siapapun yang ingin mendapatkan ilmu di bidang jurnalistik”. Tutupnya.


Reporter | Dahlia Suryani Siregar

Editor : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.