HEADLINE

Latest Post
Loading...

10 September 2021

Pengenalan Budaya Akademik dan Kebudayaan (PBAK) 2021 IAIN Lhokseumawe Secara Virtual

Muhammad Gema Istiqlal dan Junaidi Hafidz


www.lpmalkalam.com- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kebudayaan (PBAK) tahun 2021 secara virtual yang berlangsung selama 2 hari (8-9 September 2021) dengan tema " Membentuk Insan Cendikia Berkeadaban " , hal ini dilakukan mengingat Kota Lhokseumawe sedang berada di Level 4 sehingga berlakunya PPKM.


 Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) denger pembukaan yang diadakan di aula Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah lantai III IAIN Lhokseumawe serta live di youtube.


Sementara itu turut mengundang beberapa delegasi mahasiswa baru di setiap fakultas yaitu per fakultas mengundang 10 mahasiswa/i yang mengikuti acara pembukaan tersebut serta perwakilan serah terima almamater kampus dan selebihnya mengikuti PBAK secara daring atau menggunakan via zoom.


Adapun yang mengikuti PBAK kurang lebih 917 mahasiswa/i yang terdiri dari 155 mahasiswa/i Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), 125Fakultas Ekonomi Syariah ( FASYA), 436 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), dan 201 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). 


" selamat datang saya ucapkan kepada mahasiswa/i baru di keluarga besar Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe, jadilah mahasiswa/i yang berakhlak mulia, berprestasi, akademik, intelektual, serta mampu mengendalikan emosional nya, untuk kebaikan kampus kita." Tutur Dr. Danial Murdani, M. Ag selaku Rektor IAIN Lhokseumawe



Ketua DEMA IAIN Lhokseumawe Maulana mengatakan " saya ucapkan selamat datang mahasiswa/i baru, saya berharap meskipun PBAK ini dilakukan secara online, mahasiswa/i bisa mengikuti sistem perkuliahan yang berlaku, seperti menggunakan aplikasi Edlink dan Siakad, dan di hari pertama itu materi yang disampaikan ialah mengenai informasi akademik kampus dan fakultas dan di hari kedua yaitu pengenalan Ormawa-Ormawa baik yang ada di Institut maupun di fakultas serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Kampus (UKK) ". Tutupnya.


Reporter | Muhammad Gema Istiqlal dan Junaidi Hafidz

Editor : Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.