HEADLINE

Latest Post
Loading...

17 October 2021

Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe Yudisiumkan Alumni Pertama Ilmu Falak, 2 Mahasiswa Raih Predikat Cumlaude

Foto: IST


www.lpmalkalam.com - Lhokseumawe, Alumni pertama jurusan Ilmu Falak Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe resmi diyudisium di aula Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe pada kamis (14/10/202).

3 orang mahasiswa jurusan Ilmu Falak menjadi peserta yudisium diantara 59 peserta yudisium lainnya yang terdiri dari jurusan Hukum Keluarga Islam, Hukum Tata Negara dan Hukum Ekonomi Syariah.

Adapun yang berhasil meraih kelulusan dengan predikat Cumlaude adalah 2 orang mahasiswa atas nama Muhammad Fauzi yang merupakan putra daerah Lhokseumawe dan Maulidin yang berasal dari kabupaten Aceh Utara.

Muhammad Fauzi saat diwawancarai mengatakan bahwa ini merupakan sebuah anugerah dari Allah SWT yang harus disyukuri, "ini merupakan butir dari keberkahan do'a yang dipanjatkan oleh orang tua, guru dan orang-orang yang mencintai kita, dan ini merupakan langkah awal bagi kami untuk terus semangat dalam menghadapi deras dan terjalnya dunia pendidikan dan kerja di masa yang akan datang, pungkasnya.

Insyaallah dengan kesungguhan dan kegigihan dalam belajar dibarengi dengan do'a dan adab kepada ilmu Insyaallah predikat Cumlaude akan dapat kita diraih, paparnya seraya memberi semangat.

Adapun Maulidin mengaku sangat bersyukur dan bangga mendapatkan nilai yang memuaskan. Selain itu, dirinya juga bangga menjadi salah satu alumni pertama jurusan Ilmu Falak IAIN Lhokseumawe, ujarnya.

"Alhamdulillah hari ini merupakan yudisium perdana bagi jurusan Ilmu Falak, kita berdoa semoga jalan masa depan dimudahkan oleh Allah SWT dalam meniti jalan kesuksesan", harapnya.

Dekan Fakultas Syariah, M. Syahrial Razali Ibrahim, Ph.D menyampaikan bahwa menjadi sarjana dari fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe harus berakhlak dan berilmu, serta menjadi sarjana yang sebenarnya.

"Semoga nantinya para mahasiswa yang diyudisiumkan hari ini mampu menjaga nama baik almamater kita tercinta dan dapat berbuat hal-hal baik dan bermanfaat bagi masyarakat di daerah masing-masing", pesannya.

Sementara itu Ketua Jurusan Ilmu Falak Machzumy, M.SI menyampaikan bahwa yudisium perdana ini menjadi kebanggaan Jurusan Ilmu Falak ditambah dengan peraihan Cumlaude dari dua mahasiswa yang diyudisiumkan.

"Nantinya para alumni yang lulus agar dapat menjaga solidaritas dan silaturahmi baik dengan sesama alumni, dengan jurusan dan kampus IAIN Lhokseumawe, dan turut serta membantu mengembangkan jurusan untuk menjadi lebih baik di masa yang akan datang". Tutupnya.


Sumber : Rilis

Editor   : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.