HEADLINE

Latest Post
Loading...

23 November 2021

HMJ-ES Sukses Selenggarakan Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah

Foto : IST


www.lpmalkalam.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe sukses gelar pelatihan penulisan karya tulis ilmiah  dengan mengusung tema "Mengupas Strategi Kepenulisan Ilmiah Dalam Mencetak Mahasiswa Unggul dan Berintelektual Ditengah Pandemi Berkepanjangan" secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan (ProKes) yang bertempat di Aula fakultas setempat pada Selasa, (23/11/2021).


Foto: IST


Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa/i aktif perguruan tinggi dengan menghadirkan dua pemateri yakni, H. M. Lutfi Al-Fahmi, SE.I., MM (Dosen & Praktisi Perbankan) selaku pemateri I dan Pemateri II H. Munawar Rizki Jailani, Lc., M. SH., Ph.D (Dosen IAIN Lhokseumawe). Dalam kegiatan tersebut, juga terdapat sesi tanya jawab antara pemateri dengan peserta hingga turut menyertakan doorprize berupa vocher internet untuk belajar kepada dua peserta aktif yang dapat menjawab pertanyaan dan dapat menyimpulkan isi materi yang disampaikan oleh pemateri.


Ketua panitia, Qardawi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta, karena meminimalisir dari keramaian. Ia juga mengatakan tujuan dari adanya kegiatan pelatihan karya tulis ilmiah ini, yaitu untuk menumbuhkan rasa semangat dalam menulis kepada seluruh mahasiswa/i baik itu menulis fiksi maupun non fiksi. Tak hanya itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam bidang kepenulisan ilmiah dan meningkatkan wawasan dalam gagasan serta ide kreatif, selain itu juga membentuk mahasiswa yang unggul dan berintelektual serta berkualitas dan memiliki pemikiran ilmiah khususnya agar mahasiswa tetap berkarya meski dalam masa pandemi yang berkepanjangan.


Taufiq Mahmud, S.HI., M.A Selaku wadek III Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Lhokseumawe mengatakan bahwa “Mahasiswa harus progresif dan mengetahui sistematika penulisan karya tulis ilmiah agar dapat menciptakan karya tulis yang dapat dipublikasikan dan diapresiasikan hingga kekancah internasional, maka dari itu pelatihan ini juga sangat penting diikuti untuk bekal penulisan ilmiah maupun skripsi nanti" ungkapnya.


Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah, Muhammad Fachrurazi menyampaikan harapannya “Dengan terselenggarakannya kegiatan ini, semoga kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut umumnya mahasiswa di perguruan tinggi, terkhusus mahasiswa febi dapat lebih menimbulkan rasa kecintaan nya dalam menulis, karna melihat karakteristik anak muda sekarang pun sudah terlalu banyak memberikan kecintaan nya kepada elektronik atau handphone. Maka dari itu, semoga setelah mengikuti kegiatan ini, semua peserta lebih giat dan mengetahui aturan dalam menulis” Tutupnya.



Reporter | Putri Ariani

Editor | Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.