HEADLINE

Latest Post
Loading...

20 December 2021

Isak Tangis Pecah, Wajah Murung Dan Kecewa, Istri Alm Saifullah Mengadu ke Ormawa Hukum Unimal

Foto: IST

www.lpmalkalam.com - Beraksi dan peduli, cara Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh sambangi keluarga Almarhum Saifullah, sang korban penganiayaan oknum polisi di Polres Bener Meriah.


Ormawa yang datang terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum (DPM FH), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH), Forum Kajian dan Penulisan Hukum (FKPH), Lembaga Dakwah Fakultas (LDF), Himpunan Mahasiswa Pidana (HIMAPID), Himpunan Mahasiswa Tata Tegara (HIMATN), Himpunan Mahasiswa Perdata (HIMAPER), Himpunan Mahasiswa Islam (HIMAHIS), dan Komunitas Peradilan Semu (KPS).


Foto: IST


Kunjungan ini dilakukan di rumah korban, tepatnya  di Krueng Lingka Timur, Baktiya, Aceh Utara. Menurut perwakilan mahasiswa, kehadiran Ormawa hukum ini ingin mengetahui langsung secara detail bagaimana kronologis kejadian yang menimpa Alm Saifullah dianiaya hingga tewas oleh oknum Polres Bener Meriah.


"Bahwasanya kami hari ini mengunjungi keluarga korban, untuk mendengar langsung bagaimana tindakan represif yang dialami korban yang dilakukan oleh oknum Polres Bener Meriah," kata Aris Munandar, perwakilan mahasiswa yang juga Ketua FKPH Unimal, (19/12).


Lanjut Aris, kehadiran mahasiswa fakultas hukum Unimal ini,  menjadi kekuatan baru dalam mengadvokasi kasus ketimpangan hukum yang diterima keluarga korban.


Aris juga menjelaskan, saat pihaknya berkunjung,  keluarga korban merasa bingung sampai saat ini belum ada penyelesaian ataupun tindakan serius yang dilakukan oleh Polda Aceh terhadap oknum tersebut. "Istri korban sangat kecewa dengan penyelesaian hukum saat ini," pungkasnya.


Bahkan lanjutnya, perekonomian keluarga korban sangat sulit, apalagi istri korban harus membiayai 5 (lima) orang anaknya yang masih kecil. "Keluarga sangat berharap agar adanya penyelesaian hukum yang seadil-adilnya untuk oknum yang telah menganiaya suami nya tersebut," tandas Aris Munandar.


Sumber: Rilis


Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.