HEADLINE

Latest Post
Loading...

20 May 2022

Jurusan KPI IAIN Lhokseumawe Gelar Webinar Bertemakan Media Handling

Foto: M. Akbar/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com - Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Lhokseumawe menggelar webinar “Media Handling: Transformasi Media, Tantangan, dan Penanganan” yang tentunya terbuka untuk umum pada Kamis lalu, (19/05/2022) via zoom meeting.

Media Handling merupakan keterampilan mengenai cara untuk menghadapi, menangani, atau melakukan wawancara dengan wartawan (media). Media Handling juga merupakan upaya membina hubungan baik dengan pihak media, sehingga termasuk dalam konsep Media Relations/Press Relations (hubungan media/pers) dalam teori kehumasan (Public Relations/PR). 

Foto: M. Akbar/lpmalkalam.com
Nurul Khansa Fauziyah, S.Sos., M.Si., selaku Ketua Jurusan (Kajur) KPI kepada LPM Al-Kalam menyatakan, webinar ini mengangkat pembahasan mengenai Media Handling untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang dinamika kehumasan pada era digital yang sedang kita rasakan saat ini. 

“Tema Media Handling relevan dengan fenomena transformasi media ke ranah digital yang penuh dengan tantangan,” ungkapnya.

Adapun dalam webinar kali ini, jurusan KPI mengundang Dara Puspita, S.I.Kom (Praktisi Public Relations Kitabisa Jakarta) sebagai narasumber. Menurut Kajur KPI tersebut, tim penyelenggara memilih Dara Puspita sebagai narasumber karena Dara sudah cukup berpengalaman dalam bidang Public Relation (PR). Dengan pengalaman selama 4 tahun sebagai PR salah satu platform digital terkemuka di Indonesia, dapat dipastikan narasumber telah menangani berbagai jenis media dalam perannya sebagai Humas di Kitabisa pusat, Jakarta. Selain itu, usia yang masih sangat muda dan energik juga dapat menularkan semangat kepada para audiens.

Lebih lanjut dirinya berharap, melalui webinar tersebut para peserta akan bertambah wawasannya tentang dinamika kehumasan di era disrupsi ini. Sehingga mereka dapat mengetahui tantangan apa saja yang mungkin akan mereka hadapi suatu saat nanti.

Kegiatan webinar ini turut didukung oleh berbagai pihak, diantaranya adalah Dekan FUAD, Dr. Marhamah, M.Kom.I. yang telah bersedia memberi sambutan meski sedang dalam perjalanan dinas, Moderator (Mardiana/mahasiswi KPI dan Putri Remaja Nusantara 2022 perwakilan Aceh), MC, mahasiswa-mahasiswi jurusan KPI, dan narasumber (Dara Puspita, S.I.Kom) sebagai poin utama dalam kegiatan ini. Kegiatan yang diselenggarakan oleh jurusan KPI tersebut berjalan lancar berkat partisipasi dari para peserta yang menghidupkan jalannya webinar, serta turut didukung oleh LPM Al-Kalam sebagai media partner. 


Reporter: Dahlia Suryani Siregar dan Haris Fajar Fadhillah

Editor: Redaksi


 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.