HEADLINE

Latest Post
Loading...

07 June 2022

IAIN Lhokseumawe Rayakan Milad Ke-53

Foto: Haris Fajar Fadhillah/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.comIAIN Lhokseumawe menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Milad Ke-53 dengan tema “Cemerlang Membangun Peradaban” yang telah resmi dibuka pada Senin, (06/06/2022).

Kegiatan yang akan dilaksanakan hingga tanggal 13 Juni 2022 ini, terbuka bagi dosen, mahasiswa, dan seluruh karyawan IAIN Lhokseumawe. Adapun beberapa cabang yang diperlombakan untuk memeriahkan acara tersebut diantaranya adalah voly ball, tenis meja, dan bulu tangkis. Diperkirakan peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sekitar 105 peserta.

Dr. Al Husaini M. Daud, S.Ag., M.A. selaku ketua panitia menyatakan, perayaan Milad IAIN Lhokseumawe Ke-53 yang telah dipersiapkan selama lebih kurang satu bulan terakhir tersebut, bertujuan untuk menguatkan persatuan antara mahasiswa, dosen dan karyawan yang ada di lingkungan kampus IAIN Lhokseumawe.

Harapannya untuk IAIN Lhokseumawe dalam usianya yang ke-53 agar menjadi bagian dari masyarakat akademik bagi Indonesia dan diharapkan bisa menuju ranah internasional. 

“Pembangunan IAIN bukanlah hanya milik dosen dan karyawan saja, namun pembangunan IAIN adalah milik kita bersama," pungkasnya.

Dr. Al Husaini M. Daud, S.Ag., M.A (Ketua Panitia)/Foto: Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com
Putri Az-Zahra Lubis, salah satu mahasiswa IAIN Lhokseumawe selaku peserta perwakilan dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTIK) menyebutkan. Kegiatan seperti ini sangat membantu dalam mengembangkan bakat para mahasiswa, serta dapat dijadikan sebagai ajang unjuk bakat dari mahasiswa tiap fakultas.

Adapun yang menjadi perwakilan dari fakultas tarbiyah terdiri dari 10 peserta, 6 diantaranya menjadi pemain inti dan 4 lainnya menjadi cadangan. Putri juga berharap seiring dengan Milad IAIN ini, IAIN harus lebih maju dan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat lebih banyak dikembangkan.

Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Syarifah Rahma M.Ag sebagai perwakilan dosen Fakultas Tarbiyah juga turut berkomentar. Menurutnya, Milad akbar diusia IAIN yang ke-53 menjadi momen penting untuk memupuk persaudaraan dan silaturahmi antara mahasiswa, dosen dan para staf.

"Kedepannya kegiatan milad dapat diadakan lebih meriah lagi dengan pola-pola olahraga yang lebih menantang dan diharapkan tidak diadakan dalam suasana proses perkuliahan sedang aktif," tutupnya.


Reporter: Mutia Wardani

Editor: Redaksi



 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.