HEADLINE

Latest Post
Loading...

19 April 2023

IMN Sukses Gelar Wisuda Akbar GEMA Ramadan 2023

Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) sukses gelar Wisuda Akbar Gema Ramadan 2023 pada Selasa malam (17/4/23) di halaman Masjid Besar Nurul Iman kecamatan Nibong kabupaten Aceh Utara.

Gema Ramadan sendiri merupakan salah kegiatan positif Ramadan yang kedua kalinya dilakukan sebagai hasil kerja sama antara Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) dengan Muspika dan Geusyik kecamatan Nibong yang kali ini mengusung tema "Menumbuhkan Semangat Generasi Muda Islami yang Cinta Al-Qur'an"


Wisuda Akbar kali ini turut dihadiri oleh Anggota DPRA Armiyadi, S.P, Fauzi Yusuf selaku Pembina IMN; Camat Nibong, Kapolsek Nibong, Ketua Forum Geusyik Kecamatan Nibong, Mukim dan Geusyik Kecamatan Nibong.

Foto: Fathanah


Ketua Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) sekaligus ketua panitia acara, Muhammad Nazar  dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan Gema Ramadan ke - 2 dan Wisuda Akbar yang diselenggarakan ini merupakan bentuk memperkuat ukhuwah islamiah, silaturahmi sekaligus mengembangkan bakat dan semangat anak dalam kebaikan.


"Kegiatan ini diikuti oleh ratusan santri dari dalam dan luar Kecamatan Nibong, yang terdiri dari 17 Halaqah, dengan Iqra' 8 halaqah, Tahsinul Qur'an 6 Halaqah dan Tahfidzul Qur'an 3 halaqah. Kegiatan Gema Ramadan kali ini mengadakan beragam lomba, mulai dari lomba  Santri Terbaik, Halaqah Terbaik, Santri Berprestasi, Santri favorit hinga Santri Teladan " tambah Nazar.

Foto: IST


Wisuda Akbar Gema Ramadan 2023 berjalan dengan lancar, mulai dari pembukaan, penutupan sekaligus pengumuman juara lomba. Tahun ini, Kategori Juara Umum Gema Ramadan ke - 2 berhasil diraih oleh Gampong Nibong Baroh.


 Fauzi Yusuf selaku Pembina Ikatan Mahasiswa Nibong mengungkapkan bahwa kegiatan Gema Ramadan sangat postif sebagai amaliyah di bulan Ramadan serta ajang unjuk kemampuan anak-anak dan santri.

Foto: Fathanah


“Semoga dengan adanya kegiatan ini, menjadikan generasi muda yang insani, qur'ani, cerdas dan berakhlak mulia sehingga nantinya menghasilkan anak-anak berprestasi yang berasal dari Kecamatan Nibong khususnya dan Aceh Utara umumnya” tutupnya.


Reporter: Fathanah

Editor: Redaksi







banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.