HEADLINE

Latest Post
Loading...

14 September 2023

LPM AL-Kalam Kembali Selenggarakan PJTD (Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar) Tahun 2023

Foto: Yulianata Putri Ramadani

www.lpmalkalam.com- LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Al-Kalam selenggarakan acara PJTD (Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar) pada Kamis-Jumat, 14-15 September 2023 di Aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Lhokseumawe. 


Acara ini diselenggarakan dengan mengusung tema "Scale Up Your Capacity, Get Up Your Creativity. Menjadi Jurnalis Muda Berintegritas di Era Society 5.0". Acara 
Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) sendiri merupakan kegiatan wajib tiap tahun yang diselenggarakan oleh LPM Al-Kalam. 

"Acara ini sebenarnya merupakan kegiatan wajib setiap tahun bagi kru Al-Kalam. Namun yang berbeda, tahun ini LPM Al-Kalam mengundang siswa/i dari MAN 1 Lhokseumawe dan UKM/UKK dari IAIN Lhokseumawe sebagai peserta” ucap Putri Azzahra Lubis selaku ketua panitia acara.

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ini dilaksanakan selama dua hari yaitu 14-15 September 2023 serta diikuti oleh kru LPM Al-Kalam Angkatan Tahun 2022, Anggota Ekstrakurikuler Jurnalistik MAN Lhokseumawe, delegasi UKM/UKK IAIN Lhokseumawe dan masyarakat umum. LPM AL-Kalam mengundang 3 pemateri dengan latar belakang profesi yang berbeda di antaranya, Zulbadri (Designer Expert) sebagai pemateri design grafis, Deni Mukhtadi (Pemimpin Redaksi Puja TV) sebagai pemateri video reportase dan Jafaruddin (Kepala Biro Serambi Indonesia Lhokseumawe) sebagai pemateri etika jurnalistik.

Foto: Yulianata Putri Ramadani

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar 2023 pada hari pertama dimeriahkan dengan beragam agenda pembuka, mulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran, selawat badar dan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, acara diisi dengan kata sambutan dari ketua panitia dan pemimpin umum LPM Al-Kalam serta pembukaan acara oleh Pembina LPM Al-Kalam, Dr. Syarifah Rahmah, S.Ag., M.Ag. 

Foto: Yulianata Putri Ramadani

Dahlia Suryani Siregar, pemimpin umum LPM Al-Kalam turut pula menyampaikan harapan positifnya mengenai acara PJTD ini.
"Harapan saya, ke depannya bagi teman-teman peserta yang telah berhadir agar bisa memanfaatkan kesempatan dan waktu hari ini dengan sebaik-baiknya” ungkap Dahlia.


Reporter: Fitdaturrahmi

Editor: Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.