HEADLINE

Latest Post
Loading...

16 November 2023

IAIN Lhokseumawe Gelar Aksi Solidaritas: Doa Bersama untuk Palestina

Foto: Alya Nadila


www.lpmalkalam.com- Pada Kamis, 16 November 2023 IAIN Lhokseumawe gelar 'Aksi Solidaritas: Doa Bersama untuk Palestina' bertempat di Gedung Serbaguna IAIN Lhokseumawe pukul 08.30 WIB s.d. 11.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh sivitas akademika IAIN Lhokseumawe, baik dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa IAIN Lhokseumawe yang diperkenankan untuk menggunakan atribut Palestina berupa syal, bendera, pin, stiker, dan sejenisnya.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan mewujudkan kepedulian dan keprihatinan terhadap bangsa Palestina yang sedang mengalami penderitaan akibat serangan Israel, serta mendoakan bangsa Palestina mendapatkan kedamaian, keadilan, dan kemerdekaannya.

Aksi solidaritas tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an sekaligus dzikir bersama oleh Dr. Muhammad Fauzan, M.A dan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Dr. Mannan, M.Ed.

Dalam kata sambutannya, Dr. Danial, M.Ag selaku Rektor IAIN Lhokseumawe menyampaikan sebuah puisi tentang kondisi bangsa Palestina saat ini. "Kematian Palestina mencapai ribuan jiwa setiap harinya, hingga fasilitas-fasilitas di bom oleh bangsa Israel dan bangsa Palestina hanya mempunyai iman. Sedikit dari kita membantu mereka melalui doa dan harta yang kita miliki. Saat ini kita membantu tidak hanya sekadar agama, tetapi karena rasa kemanusiaan untuk Palestina mencapai kemerdekaannya dan dapat hidup dengan tenang," ungkap Dr. Danial, M.Ag, pada akhir kata sambutannya.

Muhammad Syahrial Razali Ibrahim, Lc., MA, Ph, D. memberikan edukasi tentang sejarah bangsa Palestina sekaligus renungan kepada seluruh audiens untuk membangun semangat dalam berjihad dan membuat Islam lebih baik lagi ke depannya.

Di akhir acara, adanya penyampaian puisi oleh Dr. Nurlaila, M.Pd., Dr. Syarifah Rahmah, M.Ag., dan Jihan Fahira, salah satu mahasiswa IAIN Lhokseumawe. Penyampaian puisi ini berjalan selaras dengan pengumpulan donasi yang digelar saat itu. Donasi sementara yang terkumpul sejumlah Rp13.920.000,00.

Kegiatan ini mengharapkan harta yang disumbangkan dapat meringkankan luka yang dihadapi bangsa Palestina dan doa yang dilangitkan mendatangkan kedamaian dan kemerdekaan untuk mereka.


Reporter: Alya Nadila (Magang)

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.