HEADLINE

Latest Post
Loading...

26 April 2024

SEMA dan DEMA IAIN Lhokseumawe Periode 2024-2025 Resmi Dilantik

Foto: IST


www.lpmalkalam.com- Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewat Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe sukses selenggarakan pelantikan pengurus baru periode 2024-2025 pada Kamis, (25/4/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna IAIN Lhokseumawe dengan mengusung tema "Aktualisasi Tridharma Perguruan Tinggi Menuju Organisasi Mahasiswa yang Solidaritas dan Berkualitas".

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera petaka dari pengurus sebelumnya dan diterima oleh pengurus terpilih SEMA-I M. Anil Alwi dan DEMA-I, Allam Thoriq Aku. Pelantikan disaksikan langsung oleh Wakil Rektor III IAIN Lhokseumawe, Dr. Al Husaini M. Daud, M.A.


Rektor IAIN Lhokseumawe, Prof. Dr. Danial M.Ag. mengucapkan selamat atas pelantikan SEMA dan DEMA IAIN Lhokseumawe. Ia menekankan pentingnya membangun kolaborasi dan kompetensi bagi pengurus yang baru saja dilantik. Semua komponen mulai dari mahasiswa, tendik, dan dosen harus saling bersinergi mendukung pengembangan kampus.

Foto: IST


"Gebrakan nantinya dapat mendukung program prioritas IAIN Lhokseumawe, seperti akreditasi institusi menjadi unggul. Output program tri dharma perguruan tinggi yang dihasilkan agar mengarah ke akreditasi menjadi unggul," ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap pengurus ini menanamkan integritas, kapasitas dan kualitas dengan akhlakul karimah yang baik.

Ketua SEMA-I, M. Anil Alwi juga menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa pengurus hebat yang lahir hari ini adalah cerminan dari guru hebat dibelakangnya, dan semoga berkah dukungan dan doa dari senior sebelumnya menjadikan kepengurusan masa satu tahun mendatang membanggakan bagi kampus, mahasiswa, seluruh sivitas akademika kampus maupun orangtua kedepannya.

Foto: IST

Dengan serangkaian acara yang berlangsung, presiden mahasiswa terpilih, Allam Thoriq Aku menaruh harapan besar agar kepengurusan ini menjadi tombak awal untuk terbentuknya kepengurusan yang solid dalam memajukan kabinet dan komisi dalam kepengurusan masing-masing. 

“Saya berharap kepengurusan ini dapat membangun solidaritas antar sesama anggota dan ketua, meningkatkan rasa empati dan simpati demi kesejahteraan ummat manusia. Terlebih lagi kita harus bisa menjadikan kepengurusan ini maju bersama dalam bingkai berdaya bersama, beragama bermakna," ujarnya.

 

Sumber: Rilis

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.