HEADLINE

Latest Post
Loading...

31 December 2023

KPM Telah Usai, Kelompok 27 Izin Pamit Demi Masa Depan

Foto: IST


www.lpmalkalam.com- Kini kuliah pengabdian masyarakat (KPM) telah usai, secercah kenangan di gampong  Barat Paya Itek masih melekat di benak mahasiswa kelompok 27, berat untuk di lepas, namun itu yang harus mereka lalui.

Gampong Barat Paya Itek merupakan salah satu gampong yang berada di Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara, gampong ini merupakan pecahan dari gampong Rayeuk Paya Itek yang terletak di ujung barat jalan gampong Rayeuk Paya Itek.

Gampong yang hanya seluas 44Ha, yang berisi 70% (tujuh puluh persen) pertanian, dengan jumlah penduduk kurang lebih 250 jiwa dengan 91 Kepala Keluarga (KK) dengan mayoritas penduduk di desa tersebut bermata pencaharian sebagai petani dan berkebun.

Gampong ini tersimpan banyak kenangan bagi kelompok Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) 27 IAIN Lhokseumawe, banyak cerita yang telah dilalui di dalamnya, banyak aktivitas yang telah mereka lakukan, serta banyak pengabdian dalam bentuk kegiatan yang telah dilaksanakannya.

Foto: IST

Melakukan pengabdian selama 40 hari bukanlah waktu yang singkat, bukanlah perjalanan yang mudah untuk mereka lalui, banyak pasang surut emosi didalamnya, banyak kejadian unik nan lucu yang mereka lalui, banyak aktivitas pengabdian yang telah terlaksana serta banyak jua kenangan kenangan indah yang mereka lakukan bersama masyarakat dan aparatur desa setempat.

Berawal dari kisah yang mereka lalui selama 40 hari dari tanggal 9 November hingga 18 Desember 2023,  canda dan tawa, ilmu yang luar biasa tak luput tersirat didalamnya, suka dan duka pun turut menyelimuti kepulangan mereka. Sulit namun harus dilakukan, mereka berpisah penuh dengan kesedihan, air mata yang kian tercucur tak dapat dipungkiri, takdir tak dapat mereka hindari, dan fakta kepulangan harus mereka lalui. Berat, tapi itu yang harus dilakukan demi keberlangsungan masa depan.


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.