HEADLINE

Latest Post
Loading...

09 December 2016

DEMA STAIN Menggelar Seminar Nasional Sejarah Samudra Pasai



Al-Kalam- Dewan Mahasiswa (DEMA ) STAIN Malikusaleh menggelar seminar Nasional tentang Sejarah Samudra Pasai.  acara yang berlangsung di Aula Syariah lantai 3 pukul 08.00 sampai 10.30 wib waktu setempat. ( Kamis 8 Desember 2016)

Acara ini bertujuan untuk memberikan tajuk pemikiran baru kepada mahasiswa, dan kepada generasi muda untuk  menempatkan kembali  posisi ingatan kita untuk mengingat kembali sejarah Samudra pasai yang selama ini redup akan sejarah ini. Jumlah peserta yang  hadir dalam seminar ini sekitar 200 peserta berasal dari perguruan tinggi dan Sekolah Menengah yang berada di lintas Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, ujar Reza Rizki (ketua panitia) kepada Al-Kalam.

Reza Rizki (Ketua Pelaksana)
                                                                  Dalam Seminar Nasional yang bertema  “ Peran Strategi mahasiswa mewakili generasi intelektual dalam menggali sudut pandang dan dinamika kejayaan kerajaan Islam Asia Tenggara yang di Nusantarakan” turut berhadir Kadisbupbar Aceh, Dr. Hafifuddin (Ketua STAIN),  Mawardi Ismail (Central Information sejarah Malikussaleh), dan Bapak Mulyadi DPRK Aceh Utara. Pemateri yang di undang yakni kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Aceh Bapak Reza Fahlevi, Dr. Danial, Bapak Mawardi Ismail, dan Bapak Mulyadi dari DPRK Aceh Utara. Acara ini berlangsung selama 2 hari dan Mahasiswa sangat antusias mengikuti seminar ini,ujar Reza Rizki.


 Dr Hafifuddin menambahkan, ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dan berharap seminar ini mampu untuk di jaga, di kuatkan dan tumbuhkan, dan di majukan kegiatan seperti ini sehingga generasi Muda itu paham akan Sejarah. bagi  orang yang mengetahui  sejarah,  manusia itu  akan mengenal masa depan, tutupnya  kepada pers Al-kalam. (M.F)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.