HEADLINE

Latest Post
Loading...

20 September 2017

Entrepreneur Islam Solusi untuk Sukses



www.lpmalkalam.com- Dalam upaya mengantisipasi sulitnya lapangan kerja di era digital dan bertambahnya pengangguran usia produktif terutama di Provinsi Aceh maka Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Lhokseumawe mengadakan Acara Seminar Enterpreneur Islam yang berlangsung di Aula Akademik, 19/09)

Acara yang dibuka oleh Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. Hafifuddin, M.Ag di aula Biro mendapat antusias dari para peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa Jurusan Komunikas Penyiaran Islam dan mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Islam. “Ini adalah acara yang sangat penting dalam menumbuh kembangkan minat wirausaha calon sarjana FUAD” ujarnya. 

Kegiatan yang bertema “Menumbuh-kembangkan Daya Saing Umat Melalui Enterpreneur di Era Digital” menghadirkan pemateri Rismawanniati, SE kader Enterpreneur muda dari Tangerang – Banten. Beliau juga seorang penulis buku, novel juga seorang pekerja sosial yang membantu anak yatim dan anak dhuafa dalam memperoleh kesempatan mengeyam pendidikan.

 Sebagai seorang pemudi, beliau sudah dikatakan sukses dengan tidak tergantung pada lowongan pekerjaan dan justru dapat menciptakan pekerjaan bagi dirinya dan juga bagi orang lain. Acara seminar tersebut bisa dikatakan cukup menarik, mengingat adanya game dan doorprize. Ketika salah seorang peserta menanyakan apa standar sukses, menurut Rismawanniati, sukses adalah ketika kita sudah mampu menyukseskan orang lain.

Motivasi dan nilai-nilai perilaku bisnis yang disampaikan oleh pemateri dapat menambah spirit Enterpreneur dikalangan mahasiswa dan dapat membuang image bahwa kesuksesan seseorang sangat tergantung kepada PNS. Dia juga menyampaikan seorang yang sukses harus berani out of the box dan ini sangat jarang dimiliki oleh masyarakat kita yang sudah terdoktrinisasi dalam jiwanya bahwa sukses itu identik dengan bekerja di kantor baik sebagai tenaga bakti ataupun PNS dengan memakai baju dinas.

Alhamdulillah dengan seminar ini dapat menjadi mindset baru untuk berubah dimasa yang akan datang. acara ini akan terus diselenggarakan dan melakukan pengembangan mahasiswa, tutup Muhammad Saleh selaku ketua Panitia.(Rilis)


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.