HEADLINE

Latest Post
Loading...

26 September 2017

Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Luncurkan Novel Perdananya



www.lpmalkalam.com – Novel karya Syarifuddin Kasem Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Arab (TBA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe resmi meluncurkan novel perdananya yang berjudul “Titipan  Do’a Seorang Kekasih”. Novel yang diterbitkan oleh penerbit Deepublish Yogyakarta pada tanggal 23 September 2017 lalu menceritakan tentang bagaimana perjuangan seorang pria dan wanita dalam menggapai cita-cita dengan cinta tetapi ditakdirkan harus berpisah karena adanya perbedaan dan juga demi membanggakan kedua orang tuanya. Novel yang dikemas dengan bahasa yang ringan serta bernuasa islami menanamkan berbagai pesan didalamnya untuk remaja saat ini.

“Novel pertamanya ini banyak terkandung pesan-pesan yang ditujukan khususnya untuk kalangan remaja yang sedang dimabuk cinta, karena cinta itu tidak harus berakhir dengan kata menjalin hubungan pacaran, akan tetapi bagaimana menggunakan kata cinta ini untuk mencapai sebuah cita-cita serta pesan untuk orangtua apa yang harus dilakukan ketika anaknya sedang menjalin sebuah hubungan”. ceritanya

Saat masih duduk dibangku sekolah menengah atas Syarifuddin sudah mulai aktif menulis serta pernah beberapa kali mengirimkan karya tulisannya keberbagai media namun pernah ditolak karena belum memenuhi kriteria, tak mau berputus asa sampai disitu dan sampai akhir penghujung tahun 2016 beberapa media online mulai memuat berbagai tulisannya berupa cerpen, opini dan juga artikel. Sementara itu ketika ditanyakan motivasinya terbesarnya menjadi penulis Syarifuddin menjawab “hanya dengan bermodalkan “cinta” karena pejuang yang sejati itu adalah pejuang yang berjuang karena cinta, seperti kasih sayang yang sejati itu adalah kasih sayang yang diberikan oleh seorang ibu untuk anaknya”. Tuturnya. Tak puas dengan apa yang telah diraih hari ini penulis muda ini mulai menyelesaikan novel keduanya yang berjudul “cinta yang dirajam” yang menceritakan mereka yang salah dalam menggunakan kata cinta. (AR)
  


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.