HEADLINE

Latest Post
Loading...

19 October 2017

Mahasiswa dan Siswa Kompak Ikuti Workshop Pembuatan Film



www.lpmalkalam.com - Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe melaksanakan kegiatan workshop produksi film di aula Fakultas Syariah lantai 3, kamis (19/10/2017). kegiatan diikuti oleh seratus peserta lebih mulai tingkat mahasiswa hingga siswa tingkat menengah atas yang ada diwilayah Lhokseumawe.

kegiatan berlangsung seharian itu terlihat peserta sangat antusias mengikutinya walaupun saat acara sempat mati lampu sekitar 1.5 jam dengan keadaan ruangan aula tanpa Air Conditioner (AC) sehingga membuat peserta mulai kepanasan dengan mengipas-kipas diri.

Khairul Rizal selaku ketua DEMA FUAD dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini membimbing mahasiswa dan siswa untuk mampu menjadi kameramen, editor video, penulis skenario dan sutradara film sampai mampu menghasilkan sebuah karya film, "kita akan arahkan mahasiswa untuk bisa menghasilkan satu karya dengan penghasilan dari hasil itu, kita fasilitasi peserta untuk membuat channel youuobe jadi setiap film yang dibuat oleh peserta bisa diposting langsung ke youtube untuk dilihat oleh khalayak ramai" Ungkap ketua DEMA

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr. Darmadi M.Si yang juga Wakil Rektor II IAIN Lhokseumawe. Dalam sambutannya berpesan agar peserta betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan serius, "kegiatan ini mendidik peserta menjadi generasi yang kreatif dan mampu mengembang bakat dibidang dunia perfilman, dan bila menguasai ilmu shoting, editing dan mampu jadi sutradara, karena menjanjikan untuk menghasilkan ekonomi yang banyak tanpa harus bergantung sama orang lain". tutur Warek II

Ia menambahkan "kita mahasiswa untuk pekerjaan dimasa depan jangan hanya mengharapkan jadi PNS, tapi jadilah kita bekerja tanpa tergantung sama orang lain, kalo semua sarjana mengharapkan jadi PNS ini tidak akan mampu ditampung oleh pemerintah karena setiap tahunnya se-Aceh saja meluluskan puluhan ribu sarjana sedangkan kebutuhan tenaga PNS yang dibutuhkan hanya puluhan orang" tutup mantan wartawan salah satu media nasional. (AR)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.