HEADLINE

Latest Post
Loading...

12 November 2017

Haji Uma: Banggalah menjadi "Apa Gampoeng" yang memiliki Dedikasi kepada Bangsanya



www.lpmalkalam.com - Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) IAIN Lhokseumawe  yang telah berlangsung pada hari Sabtu (11/11/2017) bertempat di Aula Fakultas Syariah, turut dihadiri oleh Utusan Kemenag RI,  Ketua Wakil Rektor III Se-Indonesia, DPD RI,  kepala Dinas Syariat Islam Aceh dan Ketua MPU Provinsi Aceh. 

Pada kesempatan itu pula Senator Asal Aceh Sudirman yang menjabat sebagai Anggota DPD RI Perwakilan Aceh memberikan paparan materi dan Mengatakan bahwa Konsep untuk menjadi pemimpin ada 4 yakni Taat kepada Allah, Ta'at kepada Rasulullah SAW, Patuh kepada Pemimpin, dan memiliki Karakter Budaya, Memiliki dedikasi , dan cinta pada kearifan lokal, ungkapnya. 

Adapun alasannya mengungkapkan "seorang pemimpin harus memiliki Karakter Budaya dan  rasa cinta kepada Kearifan Lokal sebagai upaya menjaga budaya serta menjunjung tinggi nilai kearifan lokal yang selama ini masyarakat Aceh khususnya sangat menjaga akan nilai nilai tersebut.

Ia menambahkan "pada zaman sekarang masyarakat Aceh khususnya kalangan muda sudah dipengaruhi oleh budaya-budaya asing dan meninggalkan  budaya Aceh yang kental dengan syariat Islam.

Senator Asal Aceh yang akrab disapa sebagai Haji Uma ini juga menegaskan bahwa" Banggalah menjadi Apa Gampong yang memiliki Dedikasi kepada bangsanya dan mencintai kearifan lokal", Tutupnya 

Muhammad Fauzi (Magang) 
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.