HEADLINE

Latest Post
Loading...

08 December 2017

Himako Unimal Akan Hadirkan Tere Liye ke Lhokseumawe



www.lpmalkalam.com– Penulis novel ternama, Darwis Tere Liye akan meramaikan kegiatan National Communication Week 1.0  yang diadakan oleh himpunan mahasiswa ilmu komunikasi (Himako) Universitas Malikussaleh, pada 16 Desember 2017 mendatang  di Gor Acc Cunda kota Lhokseumawe.

Penulis yang terkenal dengan karya buku novelnya seperti rindu, tentang kamu, pulang, hujan dan lain sebagainya ini akan datang sebagai pembicara pada kegiatan tersebut.

Dalam keterangannya, ketua panitia kegiatan Sahfrida Hanum menjelaskan Tere Liye memberi materi selama dua jam setelah itu akan ada sesi booksigning.

“Benar, tere liye kami undang dalam kegiatan National Communication Week 1.0  sebagai pembicara pada tanggal 16 desember 2017 nanti. Dia akan memberi materi dalam durasi dua jam lalu sesi tanda tangan buku.” Ujar Sahfrida.

Safhrida menjelaskan mengundang Tere liye karena menurutnya Tere memiliki kedekatan dengan masyarakat Aceh seperti dalam novelnya yang berjudul hafalan solat Desliha yang diangkat dari kisah Tsunami 2004 di Aceh dan menjadi film layar lebar Indonesia.
“Karena Tere liye memiliki kedekatan dengan Aceh, khsusnya pada novel yang berjudul hafalan solat Delisha” jelasnya.

Selain itu,  ketua himpunan mahasiswa ilmu komunikasi (Himako) universitas Malikussaleh, Andika Pratama menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah sejak lama dipersiapkan.

“Kegiatan ini sudah lama kami persiapkan, sejak dua bulan yang lalu. Sementara itu untuk kesedian Tere Liye untuk hadir sudah kami dapat sejak bulan September lalu. Kami sengaja undang sejak jauh-jauh hari karena Tere Liye memiliki agenda yang sangat padat.” Jelas Andika.

“Untuk melobi pemateri kami tidak ada dibantu oleh pihak manapun, namun untuk kegiatan ada beberapa sponsor dan beberapa media yang membantu untuk menyukseskan kegiatan National Communication Week 1.0 ini.” Tambahnya.

Kegiatan ini akan dipandu oleh Masriadi Sambo yang juga penulis novel Aceh, dan akan dihadiri oleh 500-an peserta seminar untuk memadati gedung Acc Cunda kota Lhokseumawe.(Mf)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.