HEADLINE

Latest Post
Loading...

01 December 2017

Syafii Efendi Motivator Muda Indonesia Hadir ke Lhokseumawe, Para Remaja Histeris

(Syafii Efendi, ketiga dari kanan)
www.lpmalkalam.com - Trainer dan Motivator muda Indonesia yang juga penulis buku best seller "better life with action" Syafii Effendi hadir sebagai pemateri dalam kegiatan seminar Motivasi Nasional yang diselenggerakan oleh SE Management Sumatera Utara dan bekerjasama dengan Organisasi Mahasiswa serta sekolah yang ada di kota Lhokseumawe. Acara ini berlangsung di Aula Gor Arun Gampong Batuphat Timur, Kecamatan Muara satu pada Jumat (1/12/2017).

Siska Andriani Naibaho selaku ketua panitia mengatakan "kegiatan ini menghadirkan pemuda inspirasi dalam membentuk karakter pemuda dan pemudi untuk mempersiapkan diri, mental dalam menghadapi tantangan gobal Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang saat ini sudah berjalan selama dua tahun, tentunya ini menjadi sebuah tantangan bagi pemuda untuk meningkatkan daya saing yang kuat untuk menghadapi para para investor yang sangat mudah datang ke Indonesia terutama motivasi tentang kewirausaahan untuk menjadi generasi muda yang berjiwa kreatif dan mampu memanfaatkan sesuatu yang ada" ungkapnya.

Syafii Efendi, dalam materinya menyampaikan ”Sembilan alasan mengapa kita harus berubah sekarang untuk menuju kesuksesan di masa depan, yakni MEA saat ini sedang berjalan serta menjadi persaingan kian ketat, lapangan kerja semakin sedikit, keluarga Menuntut kesuksesan, Usia terus bertambah, nilai uang semakin turun, Kriminalitas tinggi." tuturnya.

Selain itu, dia menegaskan kepada para peserta, “untuk menuju pribadi sukses terutama harus tingalkan “Pacaran”  tinggalkan saja pacarmu, itu merupakan  hal yang dimana kita itu di tuntut untuk menuju perubahan diri kita masing-masing semua itu memiliki tahap awal yakni motivasi, jika tidak ada motivasi maka jiwa dan semangat pemuda itu redup", katanya dihadapan ratusan peserta.

Menurut Syafii Efendi “pacaran bukan tindakan yang baik, sebab bagi dia banyak kerugian dan keburukan yang di dapatkan saat pacaran. Saya paling tidak suka orang yang kurang sejahtera tapi pacaran. Hidup ini pahit, jangan dibikin pahit dengan pacaran, tegasnya.


Dihadapan ratusan peserta ia berpesan jangan buang masa muda dengan hal-hal yang tidak ada gunanya, "jangan buang masa mudamu dengan hal-hal yang tak ada gunanya, kalian adalah bibit bangsa ini dan karena kalian punya potensi untuk berkembang" pesannya.

Sementara itu ketika diwawancarai wartawan LPM Al-kalam, setelah acara ia mengatakan "acara-acara positif ini harus disupport oleh pemerintah kota Lhokseumawe, pemuda harus hidup mandiri diusia muda, mereka tidak boleh pacaran dulu mereka harus membangun cinta yang baik dan jangan terjebak dilubang yang yang salah" tuturnya.

Sambungnyanya "diusia produktif ini anak-anak muda agar terus belajar tentang hal-hal yang baru dan intinya kalian harus hidup beda dengan orang yang lain", kemudian ia juga berpesan kepada perempuan karena manyoritas peserta dari kalangan perempuan "penampilan terbaik anda hari ini membuat laki-laki menatap tetapi akhlak anda yang terpuji akan membuat hati laki-laki lain "mengutip" karena itu jauh lebih penting" tutupnya.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah meski guyuran hujan yang lebat dikawasan tersebut, namun tak membuat peserta enggan ikut terbukti dengan dihadiri oleh sebanyak 800 peserta yang ikut yang terdiri dari kalangan pemuda, Mahasiswa dan pelajar, kegiatan ini berkerjasama dari seluruh unsur Organisasi Mahasiswa meliputi BEM IAIN Lhokseumawe, BEM Unimal, BEM Politeknik, Stikes Muhammadiyah, Pers Mahasiswa Al-Kalam, SMA Modal Bangsa Arun ”. (AR/MF)

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.