HEADLINE

Latest Post
Loading...

26 September 2018

Galeri Investasi Saham IAIN Lhokseumawe Sosialisasi Pasar Modal

Foto : Fauzi /lpmalkalam

www.lpmalkalam.com- Galeri investasi saham IAIN Lhokseumawe sosialisasi pasar modal bagi mahasiswa di kampus setempat dan berlangsung di Aula Peradilan Semu, pada Rabu 26/09/2018. 

 Acara ini diselenggarakan oleh galeri investasi saham IAIN Lhokseumawe bekerja sama dengan IDX cabang Aceh dan MNC Securitas cabang Aceh serta bekerjasama dengan Organisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta Kelompok Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Kegiatan bertema "Cerdas berinvestasi sejak kini di Pasar Modal" dibuka Dekan Febi, Dr.  Iskandar serta diikuti 70 peserta yang didominasi oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dr. Iskandar sangat mengapresiasi dan mengatakan "Seminar ini sangat baik, dan bagus untuk diikuti, terutama bagi anak-anak muda di zaman sekarang, agar dapat mempelajari lebih banyak mengenai saham dan pasar modal. Di zaman sekarang pula kita harus mengubah mindset karena untuk menjadi kaya tidak harus membuat perusahaan dan toko yang besar, namun kita sekarang bisa membeli perusahaan-perusahaan besar hanya menggunakan lembaran- lembaran saham, katanya. 

Setelah itu, acara ini menghadirkan pemateri handal yakni Tashrif Murhadi, M.M. merupakan Kepala IDX Cabang Aceh.

Dalam paparannya menjelaskan "bahwa Agar mahasiswa sekarang harus memiliki mindset dan nalar yang luas dan bagus akan dunia ekonomi menggunakan saham. 

Selain itu juga "Mahasiswa ekonomi harus memiliki pemahaman yang lebih luas bukan hanya lokal namun harus global untuk permasalahan saham ini".

Dan ia memberikan gambaran umum mengenai saham dan pasar modal  kepada peserta teknis keuntungan maupun kerugian nya dari bersaham. 

Sementara itu Koordinator Acara, Fajar Yanda S.E, "sosialisasi ini merupakan agenda rutin bulanan dari Galeri Saham dan bertujuan mahasiswa dapat bergabung untuk berinvestasi dengan saham di pasar modal sehingga juga membuat pemasukan aset bagi kampus sendiri kepada lpmalkalam.com 

wartawan : M. Fauzi
Editor         : Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.