HEADLINE

Latest Post
Loading...

10 November 2018

Tingkatkan SDM Jurnalis Kampus, Ini Dilakukan Pers Mahasiswa


www.lpmalkalam.com- Lembaga Pers Mahasiswa AL-KaLam adakan Pelatihan jurnalistik tingkat dasar (PJTD) yang ketiga tentang menulis berita dengan tema " Mewujudkan Pers Mahasiswa yang Kreatif dan Kritis dalam Menjawab Peradaban Milenial".

Acara ini dilaksanakan di gedung FTIK (fakultas tarbiah dan ilmu keguruan) lantai tiga pada jum'at dan sabtu (9-10/11/2018).

Kegiatan PJTD 2018 ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Lembaga Pers Mahasisawa (LPM-alkalam) IAIN Lhokseumawe dengan  tujuan mencari para jurnalis yang handal untuk generasi Lpmalkalam sebagai pusat informasi kampus dan juga luar kampus bagi mahasiswa.

Menurut pimpinan umum Lpmalkalam Muhammad Fadil mengatakan " Yang mendaftar di Lpmalakam sebanyak 90 peserta, kemudian yang berhasil lolos sebanyak 80 peserta, dan yang hadir di Pra PJTD sebanyak 60 peserta, selanjutnya yang hadir di acara PJTD 2018 ialah sebanyak 50 peserta", Ujarnya.

"Semoga dengan materi dan pelatihan yang diberikan dapat bermanfaat bagi peserta dan juga dapat dipraktekan  dengan peliputan-peliputan guna untuk memberi informasi kepada lainnya,Lanjutnya."

Acara tersebut dibuka dengan melantunkan ayat suci Alquran oleh Hasanun basri yang merupakan salah satu anggota Lpmalkalam, kemudian dilanjutkan laporan ketua panitia oleh Multazam dan diteruskan kata sambutan dari Muhammad Fadil selaku Pimpinan Umum Lpmalkalam periode 2018 dan juga kata-kata sambutan  dari bapak Fauzan S.Ag selaku kabag umum IAIN Lhokseumawe.

Sementara itu Fauzan S.Ag berpesan dalam sambutannya " Sebelum menulis berita sang editor dapat menyaring berita tersebut dengan detail agar isi dari berita dapat bermanfaat bagi pembaca dan dapat menarik minat pembaca untuk terus membaca informasi seputar kampus, Harapnya."

Kegiatan PJTD ini juga turut menghadirkan pemateri antara lain  Jafaruddin dari serambi dengan materinya Teknik wawancara dan straight news, Rahmat (Antara) tentang  Fotografi Jurnalistik, selanjutnya  Aulia Rahmat dengan Vidiografis Jurnalistik " dan yang terakhir Pohan Muzakir dengan "Wawasan Jurnalistik".

Kegiatan tahunan tersebut juga menghadirkan permainan-permainan kepada peserta untuk menarik semangat dan menghilangkan rasa jenuh pesarta saat mengikuti pelatihan.

Wartawan : Yuliana
Editor         : Redaksi 
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.