HEADLINE

Latest Post
Loading...

05 December 2018

DEMA FEBI Selenggarakan Festival Kewirausahaan Bagi Mahasiswa

Foto: Red

www.lpmalkalam.com- Dewan Eksekutif Mahahsiswa (DEMA)  selenggarakan festival kewirausahaan dengan tema "membangun spirit jiwa entreprenuer pada usia muda, senin (12/03/2018) di halaman Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Lhokseumawe, yang diikuti puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan dan semester masing masing.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan, meningkatkan, kemahiran  kewirausahaan yang di lakukan mahasiswa demi ketertarikan kepada pelanggan, serta mencari orang orang yang bisa menguasai bisnis dalam pekerjaan tersebut, ungkap "Syahrun Aribintoro" selaku ketua panitia.

selain itu juga Ketua DEMAF Ekonomi dan Bisnis Islam, mengatakan "selain untuk mencari bibit muda untuk memiliki jiwa wirausaha atau kerap dikenal dengan etrepreneur pada mahasiswa, acara ini juga untuk memperkenalkan fakultas agar menjadi fakultas yang diminati dan cocok untuk calon mahasiswa yang ingin masuk ke fakultas ini dan tentunya untuk melihat bakat serta minat terpendam pada mahasiswa ekonomi tersendiri, katanya. Ia menambahkan " stand yang mengikuti kegiatan terdiri dari 10 stand yang berkategori A dengan membayar 100 ribu untuk menyewa stand dan paket B 30 ribu untuk stand nya disediakan oleh peserta sendirinya. "dengan adanya festival ini semoga minat mahasiswa untuk berwirausaha lebih meningkat dan tidak hanya memikirkan pegawai akan tetapi kita harus menjadi Bos, harap Maulana.

sementara itu Rektor Dr. Hafifuddin, sangat mengapresiasi acara yang dilaksanakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan ia mengatakan "Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap acara ini. 

"Kami berusaha agar kampus IAIN Lhokseumawe menjadi solusi bagi masyarakat untuk kemajuan masa depan anak-anak mereka.dan juga berharap kepada  Dekan untuk mempublikasikan setiap aktifitas mahasiswa ini di media sosial, dan terus memberikan spiritual dan energi jiwa-jiwa kepemimpinan, entrepreneur kepada mahasiswa agar maju dan berkembang" jelas rektor IAIN Lhokseumawe. 

"Tumbuh kan lah percaya diri dalam diri karena percaya diri itu adalah buah dari iman kita, bangunlah semangat yang besar serta menjaga profesionalitas dalam diri" Lanjutnya.

Festival kewirausahaa mahasiswa ini turut didukung oleh Bank Indonesia cabang Lhokseumawe, dalam hal ini Yufrizal selaku kepala KPW Bank indonesia mengungkapkan "Suatu daerah atau suatu rakyat akan makmur apabila memiliki semangat entrepreneur yang baik. "Sekecil apa pun usaha yang anda punya, anda adalah bos. tutupnya,"

Wartawan : Fajri/Tantri | Magang

Editor        : Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.