HEADLINE

Latest Post
Loading...

18 February 2019

Tingkatkan Kualitas Kader Tanggap Bencana, KSR PMI Laksanakan Diklatsar

Para Peserta Diklatsar Angkatan XXII
Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Pelatihan dan latihan dasar KSR-PMI 2019 digelar oleh KSR-PMI unit 08 IAIN Lhokseumawe, Senin, (18/02/2019) di aula Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan. Acara yang bertemakan mengembangkan kualitas dan kuantitas Mahasiswa sebagai kader insan akademis, tanggap bencana dan peduli sesama diikuti calon kader PMI yang merupakan mahasiswa terdiri dari semua jurusan.

Kegiatan ini bertujuan untuk merekrut kader baru dan dan mengikuti pelatihan dasar Diklatsar angkatan ke-22 agar kader baru ini dapat menjadi kader PMI yang cepat tanggap dalam menolong sesama." ujar Khuzaimah selaku komandan PJ KSR PMI unit 08 IAIN Lhokseumawe.

"Biasanya setiap tahun kami mengadakan Diklatsar se-Aceh, namun tahun ini kami seluruh KSR-PMI se-Aceh sepakat untuk melaksanakannya hanya untuk IAIN Lhokseumawe saat ini, karena ada satu dan lain hal, tambahnya.

Selain itu, Kabag Kemahasiswaan mengatakan dalam sambutannya dihadapan mahasiswa ketika melakukan rangkaian kegiatan para ketua dan panitia untuk terus melakukan komunikasi dengan pihak wakil rektor kemahasiswaan melalui bagian mahasiswa di akademik.

"Kami selalu mengimbau kepada seluruh Ormawa (Organisasi Mahasiswa), UKK (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) jika melakukan suatu kegiatan agar selalu berkoordinasi dengan pihak yang berwenang, karena komunikasi itu sangat penting." tegas Fauzan S.Ag.

Sementara itu, Zainal Abidin selaku panitia menginformasikan "kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari, dari tanggal 18 s.d 24 Februari 2019, adapun kegiatan yang di selenggarakan ialah mengikuti materi, simulasi lapangan, menguji bagaimana peserta akan menjadi relawan baru. 

"Setelah Diklatsar ini kami akan melihat bagaimana perkembangan dari peserta yang sudah mengikuti kegiatan tersebut, apakah ia sudah pantas menjadi seorang kader KSR-PMI.

Ia berharap kedepannya "setelah kegiatan ini semoga para calon relawan tahun ini bisa menjadi kader relawan yang sukses dan memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi." tutupnya.

Wartawan : Geubrina Ginting
Editor        : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.