HEADLINE

Latest Post
Loading...

09 November 2019

Latih Literasi Mahasiswa LPM Al kalam Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Jafaruddin, Kepala Biro Serambi Lhokseumawe saat memberikan materi Videografi Jurnalistik pada PJTD 2019
Foto. IST
 www.lpmalkalam.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Kalam IAIN Lhokseumawe menggelar acara Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang ke 06 bagi para calon anggota LPM Al-Kalam pada sabtu, 08/11/2019 di Aula Biro Akademik Kampus setempat.

Ismail Murhakim selaku ketua panitia pelaksana acara mengatakan bahwa, sebelumnya kami dari panitia sudah mengadakan open recruitment kepada mahasiswa/i di kampus IAIN, dan calon anggota LPM Al-Kalam sudah melewati 2 tahap seleksi yaitu seleksi Berkas dan tahapan wawancara dengan para screaner. Selanjutnya para peserta yang di nyatakan lolos mengikuti PJTD ini, untuk mengasah skill dan kemampuan literasi Jurnalistik yang akan digunakan ketika resmi menjadi kru LPM Al-Kalam nantinya, pungkasnya.

Ia menambahkan acara PJTD nantinya akan berlangsung selama satu hari penuh dimulai dari pukul 08.30 - 17.00 WIB dengan materi yang akan dipelajari oleh para peserta PJTD adalah Teknik Menulis Berita, Fotografi Jurnalistik, Videografi Jurnalistik, dan wawasan Jurnalistik. Materi-materi tersebut akan diisi oleh para pemateri yang ahli dan mumpuni di bidang nya, jelasnya.

Sementara itu Muhammad Fadhil Pimpinan Umum LPM Al-Kalam mengatakan, "pada zaman revolusi industri 4.0 kepada jurnalis muda diharuskan untuk dapat menguasai berbagai macam bidang jurnalistik, tidak cukup untuk menguasai satu bidang jurnalistik saja. oleh karena itu, kami harapkan teman-teman yang mengikuti perlatihan jurnalistik dasar dihaharapkan bisa menjadi jurnalis kampus yang sesuai zaman dan harus memiliki satu keseragaman teori yaitu teori jurnalisme multiplatform semua 

kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala sub bagian akademik kemahasiswaan Saifuddin Idris dan menghadirkan pemateri dari wartawan yaitu, Yuswardi Mustafa selaku wartawan senior, Jafaruddin selaku pimpinan biro Serambi Indonesia cabang lhokseumawe, Aulia Rahmat frealencer Videografi dan Fotografi Jurnalistik yakni Rahmad YD.

Reporter : Muhammad Fauzi
Editor      : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.