HEADLINE

Latest Post
Loading...

17 June 2021

Demisioner FUAD Minta ORMAWA Terpilih Tetap Solid


Foto : IST


www.lpmalkalam.com - Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Lhokseumawe adakan Musyawarah Mahasiswa ( MusMa) Secara Daring (Online) pada Kamis (17/06/2021). 


Pendaftaran calon bakal ketua dibuka selama tiga hari, di mulai dari tanggal 14 sampai dengan 16 Juni 2021.


"Selama tanggal yang telah ditetapkan, calon yang mendaftar setiap ormawa hanya satu kandidat. Maka hari ini kami hadirkan seluruh calon ketua ke ruang rapat akademik Fakultas dengan tetap menetapkan ProKes," jelas ketua panitia, Saiful Hidayat.


Meski dilaksanakan secara Daring, panitia juga meminta dua delegasi dari setiap unit untuk menjadi peserta penuh dan peninjau agar ikut berpartisipasi melalui via zoom dalam kegiatan MusMa periode 2021-2022.



"Sehubungan dengan calon ketua yang mendaftar hanya satu kandidat per ormawa, maka pemilihan tersebut dapat disahkan secara aklamasi serta kesepakatan forum," tambahnya.


Ia juga berharap semoga kedepannya Ormawa yang terpilih semakin kompak sebagaimana ruang lingkup ormawa FUAD dan semoga bisa membawa perubahan kedepannya.


Adapun pasangan yang terpilih ialah Ali Muhajir dan Saiful Hidayat sebagai ketua dan wakil SEMA FUAD, Muhammad Ihsan dan Arham Bunayya sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dema FUAD, Yolanda Hariva dan Azhar Fachri Iskandar sebagai Ketua dan Wakil Ketua HMJ KPI, Muhammad Hafiz dan Muhammad Boyhaqi sebagai Ketua dan Wakil Ketua  HMJ BKI, serta Fachrurrazi dan Muhammad Gema Istiqlal sebagai Ketua dan Wakil Ketua HMJ IAT. 


Dinda Maghfirah selaku ketua DEMA-F Demisioner 2020/2021  mengatakan hampir seluruh ormawa ikut berpartisipasi dan hadir dalam acara MusMa dan alhamdulillah  berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun. 


"Saya berharap kedepannya Ormawa yang terpilih dapat mengemban amanah dan tanggung jawab dengan sepenuhnya sebagaimana yang telah ditetapkan dan diharuskan," lanjutnya.


 Muhammad Ihsan selaku ketua DEMA-F terpilih periode 2021/2022 berharap semoga nantinya dapat membawa DEMA kearah yang baru dan dapat menyongsong kedepan yang lebih baik serta unggul dalam bidang pengkaderan dan  intelektual secara akademik dan menerapkan program kerja dalam skala jangka panjang dan jangka pendek.

 

"Seperti membentuk karakter dengan membuat Training Dasar Organisasi (TDO). Membuat kegiatan seperti Lawyer Club sehingga nantinya hadir kader-kader yang penuh dengan argumen dan statement yang luar biasa, dan semoga kedepannya IAIN Lhokseumawe dapat menjadi tuan rumah dalam kegiatan Kongres," ucapnya.


Ramazana juga berharap kedepannya bisa mengembangkan potensi mahasiswa lebih progresif, aktif dan lebih kritis. Mengembangkan pola mahasiswa keruang diskusi yang lebih interaktif dengan mahasiswa serta nantinya ormawa yang telah terpilih terus membangun integritas antar Ormawa di Fakultas sehingga tetap dalam satu ikatan dan satu tujuan." Tutup Ketua DEMA-F Demisioner 2019.


Reporter || Putri Zuhra Furna

Editor || Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.