HEADLINE

Latest Post
Loading...

15 July 2021

Jelang Perpisahan, Mahasiswa KPM Kumbang Punteut Adakan Perlombaan

Foto : Yuliana/lpmalkalam


www.lpmalkalam.com-Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) merupakan mata kuliah akhir bagi mahasiswa tingkat akhir. KPM gelombang II Angkatan V IAIN Lhokseumawe yang diadakan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, melainkan dilaksanakan secara bertahap (gelombang) serta dilakukan secara mandiri.


KPM dengan tema "Mengabdi di Kampung Sendiri" dilaksanakan dengan tetap mematuhi aturan ProKes. Namun ada beberapa yang melaksanakan kegiatan KPM secara berkelompok dengan syarat mengajukan surat permohonan kelompok.


Seperti halnya KPM yang diadakan oleh mahasiswa berikut ini yang memilih Gampong Kumbang punteut sebagai tempat KPM, beranggotakan Agussalim, Fitriana, Wanta, Yusra azmiyuna, Yuliana, dan Nidar yani.


Kelompok tersebut menggelar acara perlombaan tingkat anak- anak Gampong Kumbang Punteut, diantaranya kategori usia mulai dari 4-6 tahun, 6-8 tahun dan 8-12 tahun. Ketiga kategori tersebut tentunya memiliki masing masing kategori hafalan mulai dari hafalan ayat-ayat pendek, hafalan ayat sembahyang, qunut dan sebagainya.


Fitriana selaku ketua kelompok KPM mengatakan bahwa pengadaan perlombaan ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatnya semangat keagamaan.

 

"Semoga dengan diadakan acara ini anak - anak kampung Kumbang Punteut membuat mereka terus berupaya meningkatkan minat belajar dan menghafal khususnya di bidang keagamaan," ujarnya kepada media LPM Al-kalam.


Foto: Yuliana/lpmalkalam


Sementara itu, ketua panitia Agussalim juga turut memberikan semangat kepada anak - anak yang telah mengikuti perlombaan dan berharap bisa meningkatkan prestasi dan terus belajar hingga bisa ketingkat sekolah, Kabupaten, maupun Nasional.


Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan turut diikuti oleh puluhan anak-anak serta dimeriahkan oleh warga setempat dan ditutup dengan foto bersama.


Reporter | Yuliana

Editor : Redaksi
 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.