HEADLINE

Latest Post
Loading...

29 November 2021

Civilization Campus Fest 2021 IAIN Lhokseumawe Resmi Dibuka

 

Foto: Dahlia Suryani Siregar/lpmalkalam.com


www.lpmalkalam.com - Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Lhokseumawe gelar pembukaan kegiatan Civilization Campus Fest 2021 di gedung auditorium IAIN Lhokseumawe pada Senin, (29/11/2021).

Acara yang mengusung tema “Mandiri Dalam Bekerja, Merdeka Dalam Berkarya” ini resmi dibuka oleh Wakil Rektor III IAIN Lhokseumawe, Dr. Al Husaini M. Daud, S.Ag., M.A dengan menabuh beduk didampingi oleh ketua panitia, ketua DEMA, ketua SEMA, dan wakil ketua SEMA IAIN Lhokseumawe.

Ketua panitia acara M. Rian Mirza dalam wawancara bersama LPM Al-kalam menyatakan, kegiatan ini akan diadakan selama 3 hari mulai 29 November sampai 01 Desember 2021 dengan memperlombakan 6 cabang perlombaan diantaranya Tilawatil Qur’an, Fahmil Qur’an, Qira’atul Kutub, Orasi Ilmiah, Vocal Solo dan Stand Bazar yang diikuti oleh 87 peserta dari kalangan siswa maupun mahasiswa se-kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Dirinya juga berharap acara ini dapat berjalan sukses dan lancar tanpa kendala apapun.  

Maulana selaku Ketua DEMA IAIN Lhokseumawe mengatakan, Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Lhokseumawe dan bertujuan untuk meningkatkan kreativitas serta kemampuan siswa maupun mahasiswa di kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

"Acara ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kreativitas dan kemampuan mahasiswa-mahasiswi khususnya di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara. Kita disini bukan semata-mata berlomba-lomba dalam memperebutkan satu piala, tapi bagaimana mengasah kemampuan untuk menjadi lebih baik kedepannya”. Ujar Maulana dalam sambutannya.

Kegiatan  ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya Wakil Rektor III IAIN Lhokseumawe, ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Politeknik, Presiden Mahasiswa Universitas Malikussaleh, Presiden Mahasiswa Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Lhokseumawe, ketua dan wakil ketua SEMA IAIN Lhokseumawe, ketua DEMA Fakultas se-IAIN Lhokseumawe, ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se-IAIN Lhokseumawe juga para peserta perlombaan dan tamu undangan lainnya.

Adapun kegiatan ini turut dimeriahkan dengan pembacaan puisi yang berjudul “Semangat Mahasiswa” oleh Okva Riza dan ditutup dengan pembacaan do’a serta sesi foto bersama peserta, tamu undangan dan panitia acara.



Reporter : Dahlia Suryani Siregar

Editor   : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.