HEADLINE

Latest Post
Loading...

26 December 2021

Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah IAIN Lhokseumawe Melaksanakan Kegiatan Saweu Mesjid

Foto:IST

www.lpmalkalam.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Syariah IAIN Lhokseumawe melaksanakan kegiatan saweu mesjid season ke-2 di kampung Paya Leupah Simpang Keramat, pada Sabtu (25/12/2021).

Kegiatan saweu mesjid ini merupakan kegiatan tahunan Akuntansi Syariah dari program kerja Divisi Sosial Agama (Sosma). Pada tahun sebelumnya kegiatan saweu mesjid sendiri hanya mewakafkan sandal untuk para jamaah yang menggunakan sepatu ketika ingin melaksanakan ibadah di masjid tersebut, berbeda dengan tahun ini mewakafkan seperti gayung, sandal, serta alat pembersih lantai seperti sapu dan alat pel.

Foto:IST

Kegiatan ini dilakukan juga untuk meringankan pekerjaan dari marbot masjid tersebut. Mahasiswa/i juga melaksanakan bersih-bersih baik di dalam masjid atau pekarangan masjid agar terlihat bersih dan menambah kenyamanan para jamaah untuk beribadah.

Ketua Divisi Sosial Agama (Sosma) Isda Yani menyampaikan, "Kegiatan saweu mesjid ini bertujuan untuk membangun rasa kepedulian, kerja sama dengan anggota HMJ-Akuntansi syariah dan masyarakat, dan semoga dengan kegiatan kita kali ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas."

Ketua umum HMJ-Akuntansi Syariah Dedi Setiawan menambahkan, "Kegiatan saweu mesjid ini merupakan suatu program kerja yang sangat bagus untuk melakukan pembinaan terhadap suatu komunitas atau lingkungan dalam upaya pengabdian serta silaturahmi kepada masyarakat serta sarana peningkatan keterampilan, dan kepekaan mahasiswa dibidang sosial," pungkasnya.


Sumber : Rilis

Editor : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.