HEADLINE

Latest Post
Loading...

07 January 2022

Tu Sop Jeunib Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di IAIN Lhokseumawe


Foto: Putri Zuhra Furna/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe kembali menyelenggarakan acara maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema, "Menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri teladan dalam beragama dan bernegara" yang diselenggarakan oleh segenap Ormawa UKM/UKK di lingkungan kampus tersebut pada Kamis, (06/01/2022).

Acara tersebut berlangsung sukses di Auditorium IAIN setempat dengan menghadirkan beberapa tamu undangan serta mahasiswa/i IAIN Lhokseumawe.

Dalam acara maulid tersebut menghadirkan penceramah yaitu Tgk. H. Muhammad Yusuf bin A. Wahab atau sering dipanggil Tu Sop Jeunieb yang merupakan salah satu ulama karismatik Aceh serta Ketua Huda (Himpunan Ulama Dayah Aceh) sekaligus pimpinan dayah Babussalam Al Aziziyah dan juga Abiya Mucklis, S.Sos. selaku pimpinan LPI Dayah Rahibul Mustada Al Aziziyah. 

"Diperkirakan ada 1500 orang lebih berhadir dimana 500 berasal dari dosen dan 1000 berasal dari para undangan dan mahasiswa IAIN Lhokseumawe," jelas ketua panitia, Saryulis. 

"Acara maulid ini merupakan acara perdana  dimana acara ini merupakan kolaborasi antara seluruh Civitas kampus mulai dari mahasiswa, dosen, UKM/UKK dll," sambungnya.

Foto: Putri Zuhra Furna/lpmalkalam.com

Dr. Al Husaini Daud, M.A. selaku Wakil Rektor III mengatakan saat di wawancarai oleh LPM Alkalam, "Acara ini juga sebagai bagian untuk memperkuat ukhuwah dengan para Ulama dengan mengundang Ulama Aceh agar IAIN Lhokseumawe ini tidak inklusif terhadap dunia pesantren. Kami juga akan memprogramkan kedepannya agar anak-anak semester 1 dan 3 itu akan kami titipkan di dunia  pesantren khususnya mata kuliah Pendidikan Agama seperti Usul Fiqh dan Tafsir agar dapat menekuni ilmu. Ilmu dipesantren tersebut dinamakan merdeka belajar, seperti yang dilakukan Rasulullah," ujarnya.

Selain tausyiah ada juga sesi santunan anak yatim dan dzikir dari  LPI Dayah Rahibul Mubtadi Al Aziziyah dari Panggoi kota Lhokseumawe.

Ketua DEMA IAIN Lhokseumawe, Maulana mengatakan, "Besar harapan agar acara ini dapat diteruskan oleh generasi-generasi selanjutnya kedepannya, salah satunya dapat mempererat hubungan antar sesama," tutupnya.


Reporter: Wikayatuddini

Editor : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.