HEADLINE

Latest Post
Loading...

12 March 2022

MUBES Ke-22 LEKISMA Al-Furqan, Pemimpin Baru Resmi Terpilih

Foto: IST

www.lpmalkalam.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Keislaman Mahasiswa (LEKISMA) Al-Furqan IAIN Lhokseumawe gelar Musyawarah Besar (MUBES) ke-22 dengan tema “Menumbuhkan Pemimpin yang Berintegritas Untuk Mewujudkan Kampus yang Rabbani” di aula Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Lhokseumawe pada Sabtu, (12/03/2022).


Kegiatan yang turut dihadiri oleh pembina dan demisioner LEKISMA Al-Furqan tersebut diadakan guna memilih Ketua Umum baru periode kepengurusan tahun 2022 dan dilaksanakan mulai pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore. Adapun kandidat calon Ketua Umum Periode 2022 terdiri dari tiga orang diantaranya, Rian Maulana mahasiswa jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Indra Kurniawan dan Muhammad Nur Harahap yang keduanya merupakan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).

Foto: IST
Ketua umum terpilih, Rian Maulana menjelaskan bahwa pemilihan Ketua Umum untuk Periode 2022 dilakukan dengan metode syura atau musyawarah oleh para demisioner dan pengurus periode sebelumnya untuk memilih ketua periode selanjutnya. Berdasarkan hasil musyawarah tersebutlah ditetapkan Rian Maulana sebagai Ketua Umum terpilih dengan visi dan misi  ‘’Menjadikan LEKISMA Al-Furqan lebih dari sekedar lembaga keislaman dan mempraktikkan keislaman tersebut. Serta menjadikan LEKISMA Al-Furqan lebih terorganisasi bukan sekedar nama organisasi.”

Dirinya juga berharap “Semoga LEKISMA Al-Furqan tetap bertahan dan terus berkembang serta menjadi UKM yang lebih baik kedepannya.”

Abdul Aziz, selaku demisioner ketua umum LEKISMA Al-Furqan melalui wawancara bersama LPM Al-Kalam menyampaikan terimakasih kepada segenap pengurus UKM LEKISMA Al-Furqan dan para kader aktif yang senantiasa mendukung dan ikut menyukseskan setiap kegiatan yang diadakan.

“Saya yakin akhi Rian Maulana orang yang sangat amanah dan bertanggung jawab sehingga LEKISMA Al-Furqan menitip amanah ini kepadanya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap agar hal-hal yang belum sempat terlaksana sebelumnya dapat dilanjutkan oleh kepengurusan baru kedepannya karena amanah dakwah yang diemban LEKISMA Al-Furqan akan terus berlanjut.

“Sejatinya bukan dakwah yang membutuhkan kita tetapi kita lah yang membutuhkannya. Oleh karena itu fastabiqul khairat, berlomba-lombalah dalam kebaikan,” tutupnya.



Reporter: Dahlia Suryani Siregar


Editor: Redaksi


 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.