HEADLINE

Latest Post
Loading...

30 March 2022

Pleno III, LPJ Kabinet Meusyuhu DEMA IAIN Lhokseumawe 2021-2022 Disahkan dan Diterima

 
Foto: Apria Rina Ridara/lpmalkalam.com
www.lpmalkalam.com - Musyawarah Mahasiswa (MUSMA) Keluarga Mahasiswa IAIN Lhokseumawe kembali dilangsungkan di Aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) lantai 3 pada Senin, (28/3/2022), dengan Pleno III agenda Pembacaan dan Penetapan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Lhokseumawe. Dimulai pukul 14.20 Wib, akhirnya presidium sidang membacakan konsideran ketetapan pengesahan dan penerimaan LPJ.

Tanya-jawab dan adu argumentasi mewarnai forum, hingga ditetapkan LPJ DEMA IAIN Lhokseumawe Kabinet Meusyeuhu 2021-2022 diterima. 

Presiden DEMA IAIN Lhokseumawe, Maulana mengapresiasi penerimaan LPJ oleh forum persidangan ketetapan MUSMA  yang menerima LPJ kepengurusannya. Ia menyatakan akan memenuhi semua kekurangan dari lpj ika ada yang perlu ditambahkan.

Baginya, berkas LPJ penting sebagai bahan pembelajaran dan acuan kepengurusan DEMA-I selanjutnya.

Wakil Presiden Mahasiswa, Aris Muladi pun mengakui sejumlah kendala dalam kepengurusannya. Di antaranya yaitu adanya pengurus DEMA-I yang tidak loyal dan tidak berkontribusi baik dan kurang solidnya organisasi kemahasiswaan IAIN Lhokseumawe. Campur tangan birokrasi kampus terhadap ruang lingkup kerja DEMA-I juga dirasanya sangat berpengaruh, seperti ketika penyelenggaraan Festival Civilization Campus Fest (C2F) 2021-2022. Ia pun berharap kepengurusan selanjutnya berani menghadapi dan mengatasi persoalan itu. 

Kepengurusan DEMA-I sebagai pimpinan diantara lembaga organisasi mahasiswa, berharap kepengurusan DEMA-I selanjutnya memperkuat solidaritas antar organisasi kemahasiswaan di lingkungan IAIN Lhokseumawe untuk menyokong persatuan dan pengawalan persoalan sosial. Termasuk juga untuk melakukan kajian isu-isu penting secara bersama-sama.

Selain itu, menurutnya juga perlu melakukan penguatan di internal kepengurusan, terutama menegaskan komitmen pengurus untuk bertanggung jawab hingga akhir kepengurusan,” tuturnya. 

Akhirnya, diiringi dengan penyerahan lpj kepada presidium sidang untuk diserahkan kepada senat mahasiswa dan dipertanggungjawabkan kepada pimpinan kampus. Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Lhokseumawe berterimakasih dan berpamitan dari kepengurusan kepada seluruh keluarga besar mahasiswa iain lhokseumawe dengan harapan siapapun yang terpilih kedepan bisa lebih aktif dan memperkuat persatuan di internal mahasiswa dan terus peka terhadap isu isu daerah.


Sumber: Rilis

Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.