HEADLINE

Latest Post
Loading...

28 March 2022

Wakil Rektor III IAIN Lhokseumawe Sampaikan Pesan bagi Mahasiswa dalam Berorganisasi

Foto: Najimah Munira/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com - Wakil Rektor III IAIN Lhokseumawe berikan nasihat tentang berorganisasi bagi mahasiswa, dalam pembukaan Musyawarah Mahasiswa (MUSMA) IAIN Lhokseumawe 2022 yang diadakan oleh Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Lhokseumawe periode kepengurusan 2021-2022 di aula Fakultas Tarbiah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Lhokseumawe, Senin, (28/03/2022).


Wakil Rektor III IAIN Lhokseumawe, Dr. Al Husaini M. Daud, S.Ag., M.A. dalam kata sambutannya menyampaikan, mahasiswa peradaban harus menjunjung tinggi nilai-nilai kesopanan, sikap dalam berbicara dan sosialisasi yang mampu mengantarkan mahasiswa untuk mencapai nilai nilai ketasawufan dalam berinteraksi.


Pembentukan organisasi dalam lingkungan kampus dapat membantu para mahasiswa untuk membentuk persekawanan tanpa mewariskan pertikaian dan permusuhan. Organisasi pula akan mampu mengasah pikiran mental serta public speaking seseorang didepan khalayak asing. Oleh karena itu, selain aktif di dunia akademik, dirinya juga berpesan agar mahasiswa  mampu berpartisipasi dalam dunia organisasi tanpa merusak agenda yang sudah dikerjakan, namun harus mampu memperkaya kemampuan dalam diri.


"Dalam berorganisasi, kita akan mampu membentuk kerja sama yang optimal, memperluas relasi seluas-luasnya, dan mampu memperkaya diri dengan pengalaman,” ujarnya.


Lebih lanjut, ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Wakil Rektor III untuk mahasiswa agar berani berorganisasi, yaitu mereka harus bisa keluar dari patron-patron kemahasiswaan lain, harus bisa berkolaborasi dengan teman-teman lainnya sehingga memiliki jiwa-jiwa berorganisasi. Bukan hanya dari diri sendiri, tetapi dari angkatan yang diatasnya, dalam arti kata saling mendukung satu sama lain sehingga mereka dapat mengajak rekan lainnya untuk bergabung dalam organisasi.


“Dengan satu syarat, berorganisasi ini bukan satu-satunya dan tujuan utama mereka adalah belajar,” tutupnya. 



Reporter: Wilda Putri Raihan


Editor: Redaksi


 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.