HEADLINE

Latest Post
Loading...

17 April 2022

Jalin Kerja Sama, HMJ KPI dan LPM Al-Kalam Berbagi Takjil

Foto: M. Akbar/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.comHimpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMJ-KPI) dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Kalam IAIN Lhokseumawe mengadakan kegiatan berbagi takjil atau hidangan berbuka puasa bagi masyarakat di daerah sekitar masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, pada Sabtu lalu (16/04/2022).

Ketua Umum LPM Al-Kalam, M. Akbar menyebutkan, aksi sosial yang dilaksanakan pada Ramadhan 1443 H ini, adalah bentuk kerjasama yang dilakukan oleh HMJ KPI dan LPM Al-Kalam IAIN Lhokseumawe dengan tujuan untuk menjalin keakraban antar dua organisasi tersebut, sekaligus berbagi kebaikan dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan sedikit bantuan untuk berbuka puasa.

Dirinya menambahkan, kegiatan berbagi takjil ini merupakan salah satu proses pengakraban diri dengan mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam yang basic perkuliahannya sangat dekat dengan bidang jurnalistik, serta memperkenalkan LPM Al-Kalam kepada mereka.

Disamping itu Muhammad Hafidh, Ketua Umum HMJ KPI menjelaskan, dana yang digunakan dalam kegiatan ini berasal dari uluran tangan para mahasiswa dan dosen IAIN Lhokseumawe. Selain itu, mereka juga mengadakan open donasi bagi masyarakat di luar kampus IAIN Lhokseumawe yang ingin ikut bersedekah dalam kegiatan tersebut.

“Karena mungkin ada mahasiswa lain yang ingin ikut bersedekah, jadi kami turun ke fakultas lain juga untuk mengutip sumbangan,” jelas Hafidh.
Foto: M. Akbar/lpmalkalam.com
Adapun sejumlah takjil yang telah dipersiapkan, mulai dibagikan sejak pukul 6 sore menjelang waktu berbuka puasa. Makanan dan minuman itu dibagikan kepada pengendara yang berhenti pada lampu merah di depan masjid Islamic Center Lhokseumawe, juga diberikan untuk warga yang ada di sekitar lingkungan masjid tersebut. Melihat keantusiasan dan sambutan baik dari masyarakat, takjil yang disediakan dapat habis dibagikan dalam waktu singkat. 

“Alhamdulillah acaranya lancar tanpa ada cekcokan dengan pedagang,” ujarnya.

Setelah kegiatan berbagi takjil, sejumlah pengurus HMJ KPI dan kru LPM Al-Kalam yang turut berpartisipasi dalam aksi tersebut, mengadakan buka puasa bersama sebagai bentuk keakraban yang telah terjalin dari keduanya. 


Reporter: Dahlia Suryani Siregar

Editor: Redaksi



 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.