HEADLINE

Latest Post
Loading...

25 May 2022

HMJ IAT IAIN Lhokseumawe Hadiri Musyawarah Wilayah FKMTHI Sumatra Raya

Foto: IST

www.lpmalkalam.comHimpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (HMJ IAT) IAIN Lhokseumawe hadiri musyawarah wilayah Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadist Indonesia (FKMTHI) se-Sumatra Raya di IAIMNU Metro Lampung. Kegiatan ini bertujuan untuk mengabdikan diri, berproses serta menjadi pusat pengkajian Al-Qur’an dan hadits di era globalisasi pada Jum’at (13/5/2022).

Acara ini berlangsung pada 13-16 Mei 2022 dan dihadiri oleh seluruh perwakilan ketua HMJ beserta wakilnya dari jurusan Ilmu Al-Qur'an Tafsir maupun jurusan Ilmu Hadis, yang menjadi perwakilan setiap kampus IAIN atau UIN yang ada di wilayah Sumatera.

Kampus IAIN Lhokseumawe mengirimkan dua delegasi dari HMJ IAT, Muhammad Haitami selaku ketua umum HMJ IAT dan Muhammad Fairuz Asra Hafit sebagai wakil ketua HMJ IAT. Selain itu tujuan diadakan FKMTHI juga untuk silaturahmi ketua-ketua Ilmu Al-Qur'an Tafsir dan ketua-ketua Ilmu Hadist yang menjadi perwakilan setiap kampus.

Muhammad Haitami selaku ketua umum HMJ IAT merasa sangat senang menjadi perwakilan dari kampus IAIN Lhokseumawe pada musyawarah wilayah FKMTHI di IAIMNU Metro Lampung. Dirinya juga banyak mendapatkan relasi dan pengalaman baru selama berada di sana.

“Saya sangat senang dan bersyukur karna di berikan kesempatan untuk saya bisa kesana.  Alhamdulillah ada beberapa pengalaman selama saya disana, saya bisa mengenal kawan-kawan baru dari berbagai wilayah Sumatera, dan juga bisa merasakan masakan khas Lampung dan juga bisa melihat keindahan alam yang ada di Lampung,” ucapnya.

“Harapan saya dengan adanya acara  forum seperti FKMTHI ini dapat menambah ilmu wawasan baru dan dapat bersilaturahmi dengan ketua-ketua tafsir hadits seluruh kampus yang ada di Indonesia. Semoga forum FKMTHI tetap berjalan sepanjang waktu,” tutupnya.


Reporter: Risma Agustina

Editor: Redaksi


 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.