HEADLINE

Latest Post
Loading...

29 June 2022

Mengasah Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa, FEBI Adakan Business Plan Competition

Foto: Yulianata Putri Ramadani/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.comFakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Lhokseumawe memeriahkan kegiatan Entrepreneur Expo dengan mengadakan ajang kompetisi kewirausahaan bagi mahasiswa/I pada hari selasa di aula FEBI IAIN Lhokseumawe, (28/06/22).

Acara ini dilaksanakan sejak pukul 09:00 WIB hingga 13:00 WIB yang diawali dengan ceremonial dan pemotongan pita sebagai peresmian Entrepreneur Expo serta diikuti oleh mahasiswa/I semester 6 dari berbagai jurusan di FEBI.

Dalam ajang kompetisi terdapat 12 kelompok dengan masing-masing terdiri dari 4 anggota yang akan mempresentasikan hasil kewirausahaan mereka. Kompetisi ini dinilai oleh 3 orang juri, yaitu Mukhlis Azhar (Senior Entrepreneur Owner Ayam Bakar Pak Ulis), Sengklemen (content creator digital preneur), dan Bintang Alya (Young Entrepreneur Owner Station Coffee Darsa).

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh beberapa lembaga seperti Bank Syariah Indonesia (BSI), Pegadaian Syariah, Pajak, Bank Aceh, serta Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang ikut mendirikan stand.

Foto: Yulianata Putri Ramadani/lpmalkalam.com

Adapun Ketua Inkubator Bisnis FEBI, Hartanti Dewi, M. M. berharap, “Kompetisi yang bertemakan Creating Young Entrepreneur ini dapat memaksimalkan minat mahasiswa  di bidang kewirausahaan hingga mampu melanjutkan serta menciptakan kreativitas dan inovasi baru untuk waktu kedepannya."

Setia Rahmawati, mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah semester 6 yang berhasil memperoleh juara harapan 3 di ajang Bussines Plan Competition, menyatakan bahwa terselenggaranya kompetisi ini merupakan bentuk keantusiasan setiap orang yang berusaha membangun serta menghasilkan produk yang inovatif. Selain itu, kompetisi ini hendaklah dijadikan motivasi untuk membangkitkan gairah para pemuda agar mau bergerak lebih maju dan kreatif dalam memperkenalkan berbagai usaha di bidang kewirausahaan.

"Dan menjadikan ajang kompetisi ini sebagai motivasi agar dapat membangkitkan gairah para pemuda-pemudi dan mau bergerak lebih maju, serta kreatif dalam memperkenalkan berbagai usaha-usaha kecil di bidang kewirausahaan," tutupnya.


Reporter: Wilda Putri Raihan dan Haris Fajar Fadhillah

Editor: Redaksi



 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.