HEADLINE

Latest Post
Loading...

05 June 2022

Upgrading Pengurus dan Musyawarah Kerja LEKISMA Al-Furqan Guna Membentuk Pengurus Cemerlang

Foto: IST
www.lpmalkalam.comUnit kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Keislaman Mahasiswa (LEKISMA) Al-Furqan IAIN Lhokseumawe menggelar pelatihan "Upgrading Pengurus dan Musyawarah Kerja" di Mushalla Kampus IAIN Lhokseumawe pada Sabtu, (04/06/2022).

Kegiatan yang bertemakan "Menumbuhkan Pengurus Yang Berkarakter, Berakhlak Mulia, dan Bertanggung Jawab Demi Mewujudkan LEKISMA Al-Furqan Yang Progresif" tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum Periode 2020 dan 2021, serta para pengurus LEKISMA Al-Furqan Periode 2022. 

Adapun pemateri dalam kegiatan ini yakni Muhammad Fauzi, S.H. sekaligus Ketua Umum LEKISMA Al-Furqan periode 2020 dan dipandu oleh Abdul Aziz (Ketua Umum Periode 2021) sebagai moderator. Acara ini dilaksanakan mulai pukul 10.00 sampai pukul 17.00 WIB.
Foto: IST
Ketua Panitia, Fazlurrahman menyampaikan bahwa acara yang diikuti oleh pengurus LEKISMA Al-Furqan ini dimulai dengan upgrading pengurus dan dilanjutkan dengan musyawarah kerja. Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan Upgrading dan Musyawarah Kerja ini UKM LEKISMA Al-Furqan dapat terorganisir dan menjadi lebih baik kedepannya serta dapat melahirkan pengurus yang cemerlang dan mampu membawa banyak perubahan kedepannya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan kader-kader cemerlang yang membawa perubahan bagi LEKISMA Al-Furqan kedepannya,” harapnya.

Adapun ketua umum LEKISMA Al-Furqan, Rian Maulana menyampaikan bahwa, tujuan upgrading dilaksanakan untuk lebih mengorganisir kinerja setiap bidang di UKM LEKISMA Al-Furqan melalui program kerja masing-masing dan juga untuk meningkatkan kapasitas pengurus agar lebih berilmu, berwawasan dan paham pada tugas, peran dan fungsinya.

Pemateri acara Upgrading dan Musyawarah Kerja (MUKER), Muhammad Fauzi, S.H. menyampaikan bahwa, untuk menjadi pemimpin haruslah bersikap dan bersifat sesuai dengan nilai-nilai islami, sebab pemimpin adalah orang yang akan diikuti.  Sebagai pengurus sudah seharusnya mengaplikasikan sifat-sifat nabi yaitu Siddiq, amanah, tabligh, dan fathanah, serta menunaikan tanggung jawab sebagai pengurus dengan metode 4K (Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas). 

Ia menambahkan, "Untuk mencapai kesuksesan sebuah organisasi dakwah, maka diperlukan pengorbanan baik waktu maupun pikiran."

Acara ini kemudian ditutup dengan sesi foto bersama pemateri dan pengurus UKM LEKISMA Al-Furqan.


Reporter: Wilda Putri Raihan

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.