HEADLINE

Latest Post
Loading...

03 July 2022

Wujud Komitmen Terhadap Green Constitutional, HMJ HTN Adakan Bakti Sosial

 
Foto: IST
www.lpmalkalam.comHimpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara (HMJ-HTN) IAIN Lhokseumawe mengadakan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kelautan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Juli, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, pada Sabtu, 2 Juli 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di pesisir Pantai Ujong Batee, Kota Lhokseumawe dan diikuti oleh 28 anggota pengurus HMJ-HTN periode 2022-2023.

Acara dibuka dengan laporan ketua panitia dan sambutan ketua umum HMJ-HTN, dilanjutkan dengan makan serta sholat zuhur berjamaah. Adapun agenda utama dari kegiatan ini adalah bersih-bersih pantai, kemudian ditutup dengan outbound games.

Foto: IST

Kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara terhadap Green Constitutional yang termaktub di dalam Pasal 28H Ayat (1) dan Pasal 33 Ayat (4) UUD 1945. Bahwa Indonesia sebagai negara maritim dengan wilayah perairan yang luas, maka sudah seharusnya kita menjaga dan melestarikan ekosistem laut.


Amru Ginting, selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa selain wujud kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin keakraban dan silaturahmi sesama pengurus HMJ HTN. Ia juga berharap agar kegiatan bakti sosial tersebut dapat menjadi bentuk sosialisasi komitmen menjaga lingkungan, mulai dari hal kecil dan dimulai dari diri sendiri.



Reporter: Alya Maulida Nabila


Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.