HEADLINE

Latest Post
Loading...

17 November 2023

Anak-Anak Desa Naman Jahe Antusias Ikuti Bimbel Ceria

Foto: IST

www.lpmalkalam.com-  Kamis, (16/11/2023), anak-anak desa Naman Jahe mengikuti BimBel (Bimbingan Belajar) Ceria yang diadakan oleh mahasiswa KPM kelompok 54 IAIN Lhokseumawe yang bertempat di Mesjid Raya Naman Jahe, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

BimBel Ceria diadakan setiap dua kali dalam seminggu. BimBel ini merupakan perwujudan pengabdian terhadap masyarakat sebagai program kerja dari KPM kelompok 54 yang bertugas di desa Naman Jahe, Langkat.

Dalam BimBel Ceria, anak-anak diajarkan berbagai hal salah satunya yaitu mengaji. Untuk mengaji, anak-anak dibagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok Iqra' dan Al-Qur'an. Selain itu, anak-anak juga belajar bahasa Arab yang diajarkan langsung oleh mahasiswa KPM kelompok 54 IAIN Lhokseumawe.

Foto: IST

Salah Satu anak didik bernama Sarah yang masih berumur 4 tahun begitu tertarik mengikuti BimBel Ceria ini, "suka sekali ikut diajarin kakak-kakak, biasanya cuma ngaji tapi sekarang diajarin bahasa Arab dan bernyanyi juga lagi", ungkapnya.

Saiful Bahri selaku guru mengaji anak-anak  mengharapkan, "semoga dengan adanya BimBel Ceria ini dapat menambah kecintaan anak-anak terhadap Al-Qur'an dan menumbuhkan semangat keislaman", harapnya.


Reporter: Yuli Damayanti

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.